CHATS ME

CHATS ME
Fast Respon Langsung CHATS WhatsApp

Jumat, 05 Oktober 2018

Ayam Tukung Hitam


Ayam Tukung Hitam
Ayam Tukung Hitam

Satwa hias lokal asli Indonesia memang sangat menarik dan sangatlah banyak jumlahnya, kita patut berbangga akan hal ini karena hanya bumi pertiwi kita saja yang memiliki keaneka ragaman hayati dan kekayaan alam yang sangat luar biasa dibandingkan negara lain. Unggas menjadi bagian yang paling banyak diminati setiap orang sebagai koleksi dan sebagai peliharaan.
Berbicara tentang satwa ada berbagai jenis dari golongan unggas yang sangat langka dan sangat jarang ditemukan bahkan sangat susah sekali. Salah satu dari unggas langka tersebut adalah Ayam Tukung Hitam. Ayam ini termasuk dari 5 jenis warna ayam Tukung yang sangat sering sekali dicari untuk koleksi dan tentunya sangat sulit ditemukan.

Bahkan Ayam Tukung berwarna hitam lebih sulit kita jumpai dibandingkan dengan yang berwarna putih polos. Hal ini di karenakan jarang sekali ada ayam tukung jantan yang berwarna polos, kebanyakan dari ayam jantan sendiri pastilah berwarna dominan. Sobat pasti sering melihat dilingkungan sekitar hampir 90% ayam jantan yang dijumpai pasti berwarna dominan dibandingkan dengan yang berwarna polos.

Ditambah lagi, karena jarangnya masyarakat kita yang membudi-dayakan membuat ayam ini begitu sangat langka. Padahal jika ayam ini dipelihara dengan baik, akan mendatangkan rejeki yang sangat berlimpah. Disamping itu harga ayam Tukung berwarna hitam polos ini sangatlah tinggi sehingga selain kita mendapatkan rejeki kebahagiaan, kita juga mendapatkan rejeki berupa materi.

Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya tentang ayam Tukung, ayam ini hanyalah dimiliki oleh orang orang tertentu. Dari zaman dahulu hanya orang orang dari golongan bangsawan dan konglomerat saja yang bisa mendapatkan dan memiliki ayam tukung. Bahkan sampai saat sekarangpun hanya orang orang dari golongan tertentu saja dan juga konglomerat yang bisa mendapatkan ayam seperti ini, khususnya yang berwarna hitam polos.

Hal lain yang membuat ayam Tukung hitam begitu sangat langka adalah, akibat cerita mitos ayam ini yang sering dikaitkan dengan cerita mistis. Banyak yang memburu ayam ini hanya untuk dunia ngibul gaib dan dunia ngibul perdukunan oleh para dukun berkedok Ustadz dan Kyai. 

Untuk itulah mari kita turut menjaga salah satu unggas asli kebanggaan bumi pertiwi agar selalu terjaga kelestariannya dan terhindar dari kepunahaan. Demi anak anak kita nanti dan demi generasi anak cucu kita nanti.

Salam Hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia Pakarnya Ayam Cemani
  

Ayam Tukung Hitam
Ayam Tukung Hitam


Ayam Tukung Hitam



Kata Terkait :

Jenis jenis ayam tukung, mitos ayam tukung, kegunaan ayam tukung, manfaat ayam tukung, syarat ritual ayam tukung, ayam tukung hitam, ayam tukung putih, ayam tukung putih mulus tembus, ayam tukung mata putih, ayam tukung jali, ayam tukung jali merah, ayam tulak tukung, ayam tukung telon, ayam tukung jali geni, mengenal ayam tukung, ayam tukung merah, ayam tukung coklat, ayam tukung jali abu, ayam tukung legendaris, harga ayam tukung, ayam tukung langka, ayam tukung legendaris, ayam tukung jawa, ayam tukung syarat persembahan, ayam tukung tolak bala, ayam tukung













Tidak ada komentar: