CHATS ME

CHATS ME
Fast Respon Langsung CHATS WhatsApp

Sabtu, 27 Maret 2021

Ayam Batik Kanada


Keunikan Dan Kemolekan Ayam Batik Kanada
Ayam Batik Kanada

Ayam Batik Kanada, siapa sih gak kenal unggas yang lucu ini? koleksi yang dulunya berasal dari negara Inggris ini memang menjadi salah satu peliharaan yang sangat di gemari. Ayam ini masih termasuk golongan 
Ayam Kate dan memiliki keunikan yang sangat mempesona dibandingkan dengan Ayam Hias lainnya. Keunikan ayam ini memiliki corak seperti kain, dengan paduan warna hitam dan coklat keemasan membuatnya begitu cantik dan sangat menarik. Jika sobat memiliki sedikit pekarangan dirumah ada baiknya memelihara ayam Batik Kanada yang sangat cantik ini.  
Karena masih sejenis dengan Ayam Kate, ayam ini tidak memerlukan kandang yang sangat besar sehingga tidak memerlukan banyak tempat jika hanya ingin dijadikan sekedar hiasan pekarangan. Lain hal jika ingin beternak ayam Batik yang membutuhkan lahan yang cukup luas dan juga kandang yang besar karena ayam ini termasuk cepat beranak pinak. Ayam Batik Kanada meski berasal dari Inggris, namun di Indonesia sudah ada sejak dahulu. Kemungkinan di bawa oleh orang asing yang berasal dari sana yang kemudian datang dan menetap di Nusantara, sehingga masyarakat kita juga mulai ikut mengembangkan satwa unik ini

Dan pada zaman itu, hanya orang orang tertentu saja yang bisa memiliki dan memelihara ayam Batik ini, dikarenakan hanya dimiliki oleh orang orang dari kalangan bangsawan dan orang orang konglomerat. Awalnya orang orang menjadikan ayam ini hanya untuk di konsumsi, namun seiring berjalannya waktu orang orang mulai menyadari kalau unggas ini begitu cantik untuk di jadikan sebagai koleksi dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Maka dari itulah masyarakat Indonesia mulai membudu dayakan ayam Batik sehingga populasinya di Indonesia menjadi sangat banyak dan ayam ini bisa di miliki oleh semua kalangan masyarakat bukan hanya sekedar golongan kaum bangsawan dan konglomerat saja.


Memelihara batik Kanada sangat menyenangkan, jika sobat menaruhnya di pekarangan atau halaman, akan mempercantik dan memper-indah pekarangan serta menambah suasana alami bagaikan di pedesaaan. Untuk perawatannya sendiri sangatlah mudah, tidak ada pakan khusus untuk ayam ini karena sudah terbiasa dengan makan makanan yang ada disini. Sobat bisa memberikan pakan berupa beras merah, jagung pecah, jagung campur, gabah, voer, bahkan nasi yang sudah di berikan campuran dedak dan voer dan di beri sedikit air dalam campuran tersebut.
Yang terpenting dari semua itu adalah menjaga agar kandang selalu bersih dan kering agar suhu di kandang  tidaklah lembab sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Keunikan Dan Kemolekan Ayam Batik Kanada
Ayam Batik Kanada

Karakteristik ayam Batik sendiri sangatlah lincah dan agresif, sedikit mirip dengan ayam hutan namun tidak segiras ayam hutan. Bisa diumbar seperti ayam kampung biasa sehingga sobat tidak perlu khawatir ayam ini akan terbang tinggi.

Untuk usia produktif ayam Batik yang sudah siap untuk di kawinkan adalah usia 8 sampai 12 bulan karena usia tersebut sudah matang sehingga telur yang dihasilkan tidak premature dan tidak mudah terserang penyakit. Meski berpostur kecil ayam Batik dapat menghasilkan telur yang cukup banyak yaitu sekitar 5 sampai 10 butir telur dan bahkan bisa lebih, tergantung dari induk betina apakah sudah merasa cukup telur untuk dierami atau belum. Jika merasa sudah cukup induk akan mengerami telurnnya dan waktu yang dibutuhkan untuk menetaskan adalah 21 hari sama dengan ayam kampung biasa.

Keunikan Ayam Batik Kanada
Ayam Batik Italia

Memelihara Ayam Batik sangat menyenangkan, karena memiliki corak warna yang memberikan keindahan dan memanjakan mata, membuat hati senang bahagia dan tak bosan untuk melihatnya serta dapat memberikan banyak keuntungan

Jika sobat ingin memiliki unggas yang menarik ini, sobat tak perlu jauh jauh pergi ke Eropa hanya untuk mendapatkan ayam Batik. Ishak Juragan Cemani menyediakan ayam Batik berbagai macam usia dari anak hingga dewasa dengan harga yang sangat terjangkau.

Bagaimana, apakah sobat tertarik memelihara ayam Batik untuk dijadikan koleksi yang sangat menarik serta memberikan banyak keuntungan ini??? 

Keunikan Dan Kemolekan Ayam Batik Kanada
Ayam Batik Kanada

Keunikan Dan Kemolekan Ayam Batik Kanada




Kata Terkait :

Keunikan ayam batik kanada, ciri ciri ayam batik kanada, jenis ayam batik kanada, merawat ayam batik kanada, memelihara ayam batik kanada, memberi pakan ayam batik kanada, karakteristik ayam batik kanada, ternak ayam batik kanada, telur ayam batik kanada, ayam hias, ternak ayam batik kanada, ayam kanada

Tidak ada komentar: