CHATS ME

CHATS ME
Fast Respon Langsung CHATS WhatsApp

Minggu, 02 Mei 2021

Ayam Walik Hitam

Ayam Walik Hitam
Ayam Walik Hitam

Sebagian besar dari masyarakat kita tentunya mengenal ayam walik, ayam ini tersebar di berbagai wilayah Indonesia terutama di pulau Jawa. Tentu saja banyak yang tertarik ingin memiliki ayam ini, ada berbagai macam jenis ayam walik, namun ada beberapa yang sangat jarang kita temukan. Ayam Walik Hitam, jenis ayam ini adalah salah satu dari ayam walik yang sangat susah ditemukan. 

Kebanyakan ayam walik yang kita jumpai tentunya berwarna dominan merah, coklat keemasan, kekuningan dan warna wido. Tapi untuk yang berwarna hitam sendiri tentunya sangat jarang dijumpai karena keberadaan ayam ini sangatlah langka. Jarang sekali yang memiliki ayam walik berwarna seperti ini, dan sangat lebih mudah menemukan ayam cemani walik dibandingkan dengan ayam walik hitam yang bukan jenis cemani.

Mengapa ayam ini sangat jarang dijumpai, karena dalam satu peranakan ayam walik jarang sekali menghasilkan ayam yang berwarna hitam polos juga karena kebanyakan ayam ini berwarna dominan. Disamping itu masyarakat kita sangat jarang yang membudidayakan ayam walik dengan sungguh sungguh dan kurangnya pengetahuan tentang ayam yang satu ini.

Ayam Walik Hitam
Ayam Walik Hitam

Selain karena faktor genetik dan pembudidayaan, yang membuat ayam walik hitam semakin langka adalah ayam ini juga di buru untuk dunia ngibul gaib dan dunia ngibul perdukunan dan para dukun tersebut pastinya berkedok agama yaitu kyai, habib dan ustadz. Kepercayaan asli Nusantara memang menggunakan ayam walik hitam sebagai sarana ritual yaitu acara syukuran dan makan bersama atau biasa disebut dengan sedekah bumi, yaitu sebagai wujud rasa syukur atas karunia semesta.

Dan masyarakat zaman dahulu sangat mempercayai jika memelihara ayam walik dapat menjauhkan kita dari kesusahan dan akan memberikan rejeki yang berlimpah dan itu memang benar benar nyata. Jika kita memelihara ayam walik hitam dengan penuh kasih sayang dan bukan untuk dunia ngibul gaib dan perdukunan, semesta pasti akan memberikan rejeki yang sangat berlimpah sesuai dengan hukum alam atau aturan emas.

Ayam Walik Hitam sangat di gandrungi dan sangat di cari oleh para kolektor dan para penghobi unggas, karena ayam ini sangatlah langka tentunya menjadi kebahagiaan dan kepuasan sendiri bagi mereka. Dan memang dari dulu ayam walik hitam ini banyak di sukai masyarakat dan hanya orang orang yang memiliki uang banyak alias konglomerat saja yang bisa memiliki ayam walik hitam ini. 

Ayam Walik Hitam
Ayam Walik Hitam

Memiliki koleksi yang sangat langka memang sangat membahagiakan hati dan memberi kepuasan didalam diri, apakah sobat tertarik ingin memiliki ayam walik hitam langka ini dan turut serta untuk memelihara ayam hoki ini ???  Sobat bisa mendapatkan ayam walik hitam hanya ada disini..
Salam hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani

Ayam Walik Hitam



Kata Terkait :
Jenis jenis ayam walik, macam macam ayam walik, ayam walik hitam langka, ayam walik jakarta, ayam walik hitam, mitos ayam walik hitam, kegunaan ayam walik hitam, ayam cemani walik, ayam hias walik, manfaat ayam walik, kegunaan ayam walik, ayam tulak walik, ayam walik hitam tolak bala, ayam walik hitam mulus, ayam walik hitam langka, koleksi ayam walik, ayam walik hitam syarat ritual, ternak ayam walik, ayam walik hitam indonesia, ayam walik

Tidak ada komentar: