Beranda

Rabu, 22 April 2020

Ayam Cemani Lidah Hitam, benarkah ada?

Salam Sejahtera untuk sahabat semua yang dirahmati semesta..

Si hitam penuh pesona memang tak pernah ada matinya, yup... itulah Ayam Cemani ! Unggas legendaris asli Nusantara selalu tak pernah habis dengan bahan cerita. Ayam Cemani memiliki fisik yang berwarna hitam, mulai dari bulu,wajah, paruh, jengger, kulit, kaki, daging dan sum sum yang berwarna hitam.
Meski identik memiliki fisik yang hitam, namun ada bagian dari Ayam Cemani yang tidak berwarna hitam, seperti darah Ayam Cemani. Kita telah membahas di artikel sebelumnya Mitos Ayam Cemani Darah Hitam bahwa tidak akan pernah ada Ayam Cemani yang memiliki darah hitam. Dan bagian lain dari Ayam Cemani yang tidak berwarna hitam, yaitu di bagian lidah dan benarkah lidah Ayam Cemani juga identik berwarna hitam? Banyak orang berpikir bahwa Ayam Cemani yang bagus dan betul betul super kwalitasnya adalah yang memiliki lidah yang hitam, padahal tidak seperti itu sebenarnya. Ayam Cemani yang bagus kwalitasnya memiliki lidah berwarna abu abu pada bagian atas, warna pada langit langit di rongga mulut Ayam Cemani yaitu berwarna hitam, dan pada kerongkongan Ayam Cemani juga memiliki warna yang hitam.

Lidah Bagian Atas

Bagian lidah Ayam Cemani ada juga yang berwarna hitam, namun di bagian manakah lidah Ayam Cemani yang berwarna hitam?
Banyak dari sobat tentunya yang penasaran lidah bagian manakah yang berwarna hitam.
Lidah Ayam Cemani yang berwarna hitam terdapat pada bagian bawah lidah, yup... pada bagian inilah lidah Ayam Cemani berwarna hitam. Dari sini sudah cukup untuk menentukan dan mengetahui bahwa Ayam Cemani berkwalitas bagus atau tidak.

Namun sebagian banyak orang berpendapat bahwa Ayam Cemani yang bagus memiliki warna hitam pada lidah bagian atas dan bawah. Sebenarnya warna hitam pada bagian atas lidah lama kelamaan akan luntur menjadi abu abu, karena warna hitam pada lidah atas Ayam Cemani adalah pigmen yang lama kelamaan akan pudar karena bertambahnya usia dan pengaruh makanan dan juga air minum yang di konsumsi. Sama seperti kulit Ayam Cemani yang awalnya berwarna hitam legam, kemudian lama kelamaan berubah menjadi kemerahan seiring dengan tumbuh dan bertambahnya usia Ayam Cemani. Pigmen berwarna hitam pada Ayam Cemani akan semakin berkurang ketika Ayam Cemani semakin dewasa.

Lidah Bagian Bawah

Banyak dari peternak atau seller tidak pernah memberi tahu bahwa warna hitam pada lidah bagian atas Ayam Cemani akan berubah menjadi abu abu. Jika suatu saat warna hitamnya pudar pada bagian atas lidah pasti sobat pasti akan bingung.

Itulah sekilas tentang lidah Ayam Cemani, jadi menurut pengalaman saya Ayam Cemani lidah hitam itu tidak ada, mengapa saya bilang tidak ada? seperti yang sudah saya jelaskan diatas mengenai lidah Ayam Cemani. Jadi jangan pernah bepikir lagi bahwa Ayam Cemani yang betul betul bagus kwalitasnya adalah yang berwarna hitam lidahnya. Lidah abu abu atau hitam tetap sama, karena pada akhirnya akan tetap pudar menjadi abu abu.

Jika sobat ingin mempunyai koleksi yang sangat mempesona dan sangat mengagumkan ini, sobat bisa menghubungi nomor yang tertera. (Telp Fast Respon )
Dijamin pasti puas dan berkelas.

Salam Hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Facebook : Ishak Juragan Cemani
IG : @ishakcemani


Kata Terkait :
Sejarah ayam cemani, asal usul ayam cemani, mitos ayam cemani, asal mula ayam cemani, riwayat ayam cemani, jenis-jenis ayam cemani, macam-macam ayam cemani, jenis ayam cemani, ayam cemani biasa, ayam cemani asli, ayam cemani walik, ayam cemani rajeg, ayam cemani bulu besi, ayam cemani bulu lidi, ayam cemani walik, ayam cemani wilah, ayam cemani sumpel, ayam cemani putih, ayam cemani mahkota, ayam cemani, ayam cemani sanggar delima, ayam cemani jepun, ayam cemani lidah hitam, ayam cemani lidah abu, lidah ayam cemani, ayam cemani tanpa bayangan, ayam cemani darah hitam, obral ayam cemani, ayam cemani harga murah, harga ayam cemani, manfaat ayam cemani, daging ayam cemani, ayam cemani istimewa, ternak ayam cemani, kegunaan ayam cemani, ayam cemani istimewa







Tidak ada komentar: