Beranda

Jumat, 17 Juli 2020

Ayam Tukung Putih

Ayam Tukung Putih
                                 
Membicarakan seputar dunia unggas memang tak akan pernah ada habisnya, apa lagi jika unggas tersebut sangatlah langka. Hal ini membuat kita tak pernah bosan membahas tentang unggas asli legendaris Nusantara. Karena negeri kita kaya akan plasma nutfah dan salah satunya adalah ayam Tukung. 
Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya bahwa ada berbagai macam warna dari ayam ini dan salah satunya berwarna putih. Ayam Tukung berwarna bulu putih polos ini sangatlah jarang kita jumpai dan termasuk jenis yang sulit kita temukan. Dan tentunya sobat sekalian sudah tahu bagaimana ciri khas ayam tersebut.

Ada banyak manfaat dan kegunaan jika kita memelihara ayam Tukung berwarna putih polos ini, apa saja manfaat tersebut

1. Sebagai pembawa keberuntungan

Ayam Tukung Putih
2. Dapat memberi rejeki yang berlimpah                                          

3. Penolak bala dan kesialan

4. Sebagai hiasan pekarangan rumah

5. Memiliki kebanggaan tersendiri karena memiliki ayam langka dan legendaris dan masih banyak lagi

Bahkan sampai sekarang-pun ayam ini selalu dicari selain untuk koleksi sering juga digunakan sebagai syarat ritual dan untuk acara selamatan. Tak dapat kita pungkiri salah satu unggas legendaris yang satu ini memang memiliki kecantikan dan keunikan tersendiri. Mari kita rawat dan kita jaga agar selalu terjaga kelestariannya.

Salam hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani



Ayam Tukung Putih
Ayam Tukung Putih
 




Kata Terkait :

Jenis jenis ayam tukung, mitos ayam tukung, kegunaan ayam tukung, manfaat ayam tukung, syarat ritual ayam tukung, ayam tukung hitam, ayam tukung putih, ayam tukung putih mulus tembus, ayam tukung mata putih, ayam tukung jali, ayam tukung jali merah, ayam tulak tukung, ayam tukung telon, ayam tukung jali geni, mengenal ayam tukung, ayam tukung merah, ayam tukung coklat, ayam tukung jali abu, ayam tukung legendaris, harga ayam tukung, ayam tukung langka, ayam tukung legendaris, ayam tukung jawa, ayam tukung syarat persembahan, ayam tukung tolak bala, ayam tukung



Tidak ada komentar: