PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.
Chats Me 👇
Chats Me 👇
Fast Respon

Macam Macam Jenis Ayam Walik Legendaris

Indonesia memiliki berbagai macam plasma nutfah, banyak sekali jenis unggas yang ada di negeri kita yang sangat kaya ini dan mempunyai keunikan tersendiri. Salah satu jenis plasma nutfah asli Indonesia adalah Ayam Walik, tentunya banyak sobat yang sudah mengetahui jenis ayam lokal ini yang menjadi kegemaran para penghobi. 
Ciri khas ayam yang memiliki bulu keriting terbalik menjadi keunikan dan keindahan unggas yang satu ini dan tak heran jika menjadi salah satu primadona yang sangat di minati banyak orang.
Di kesempatan kali ini kita akan membahas berbagai macam Ayam Walik yang sudah sangat menjadi legenda dan juga sangat sulit di dapatkan. Yuk, kita simak ulasannya 😊

1. Ayam Walik Hitam

Ayam Walik Hitam adalah jenis ayam walik yang paling langka dan sangat sulit di dapatkan, Ayam Walik ini memiliki bulu keseluruhan yang berwarna hitam dan memiliki cengger yang berwarna merah, paruh berwarna kuning atau putih ada juga yang berwarna semu hitam dan juga kaki yang berwarna kuning, putih atau pun hitam. Ayam Walik Hitam ini tentunya sangat berbeda dengan Ayam Cemani Walik, ayam walik hitam adalah jenis ayam hias lokal yang paling banyak di cari oleh para penghobi dan juga oleh para dukun berkedok ustadz dan kyai untuk mencari keuntungan

 

Ayam Walik Hitam
Ayam Walik Hitam

2. Ayam Cemani Walik

Sebagian besar dari sobat semua tentunya sudah mengenali dan tahu salah satu jenis Ayam Cemani yang satu ini. Namanya adalah Ayam Cemani Walik, salah satu dari spesies Ayam Cemani yang tentunya juga sudah cukup lama dan banyak di buru untuk koleksi maupun sebagai syarat ritual dalam dunia ngibul gaib dan dunia ngibul perdukunan. Berbeda dengan Ayam Walik Hitam, Ayam Cemani memiliki bulu, cengger, paruh, dan kaki yang berwarna hitam.

 

Ayam Cemani Walik
Ayam Cemani Walik

3. Ayam Walik Putih 

Salah satu jenis Ayam Walik yang juga banyak di buru para penghobi dan sangat antik untuk di jadikan hiasan pekarangan, itulah Ayam Walik Putih. Memiliki ciri khas bulu keriting terbalik dan keseluruhan bulunya berwarna putih. Ayam Walik Putih sungguh sangat sedap dipandang dan sangat indah jika kita memandang. 

 

Ayam Walik Putih
Ayam Walik Putih 

4. Ayam Walik Wiring Kuning

Tentunya sobat sangat asing dengan nama Ayam Walik jenis ini, memiliki ciri khas bulu keriting terbalik yang berwarna dominan hitam dan serta orange kekuningan membuat ayam ini menjadi sangat unik dan sangat menarik. Namanya adalah Ayam Walik Wiring Kuning dan ayam walik jenis ini sudah cukup langka dan sangat jarang kita temukan.

 

Ayam Walik Wiring Kuning
Ayam Walik Wiring Kuning

5. Ayam Walik Kelabu Monyet

Ayam Walik Kelabu Monyet sangatlah cantik, memiliki keindahan yang sangat luar biasa peraduan antara kelabu dan semu putih membuat Ayam Walik jenis ini sangatlah indah dipandang mata. Tentunya menjadikan pekarangan rumah sobat menjadi sangat indah bagaikan di pedesaan seakan berada di kampung halaman. Tentunya para penghobi juga banyak mencari ayam walik jenis ini untuk menambah koleksi. 

 

Ayam Walik Kelabu
Ayam Walik Kelabu Monyet

 6. Ayam Walik Warna Jali Kelabu

Salah satu dari jenis Ayam Walik yang sangat unik dan juga cukup langka, namanya adalah Ayam Walik  Jali Abu atau blirik atau disebut juga sekul. Ayam Walik dengan warna bulu seperti ini termasuk jenis ayam yang sudah langka. Ayam ini juga sangat banyak di cari orang untuk dijadikan sebagai koleksi, dan juga sering di gunakan untuk syarat ritual dan untuk kebutuhan lain. Selain itu Ayam Walik Jali Abu sangatlah cocok untuk menambah koleksi dan dijadikan sebagai hiasan pekarangan rumah

 

Ayam Walik Jali Abu
Ayam Walik Jali Burik


 6. Ayam Walik Putih Tembus Mata, Paruh Dan Kaki Putih 

Di antara Ayam Walik mungkin bisa dikatakan jenis ini adalah yang paling langka dan paling susah ditemukan. Namanya Ayam Walik Putih Tembus, mengapa di namakan demikian? Karena Ayam Walik ini selain memiliki warna bulu yang putih, paruh yang putih dan kaki yang putih juga memiliki lingkar mata berwarna putih. Lingkar mata inilah yang membuat spesies Ayam Walik ini begitu sangat antik dan juga sangat langka. Karena sangat jarang sekali bisa kita temukan di sekitar kita. Ayam ini paling sering di buru banyak orang untuk di jadikan syarat tumbal oleh orang orang idiot yang tertipu para dukun berkedok ustadz dan kyai yang sejatinya hanya mencari keuntungan.

 

Ayam Walik Putih Tembus Mata Putih
Ayam Walik Putih Mata Putih

Ayam Walik Putih Tembus Mata Putih
Ayam Walik Putih Mata Putih
                    

Itulah berbagai macam jenis Ayam Walik unggas asli yang merupakan plasma nutfah asli nusantara sudah sepatutnya kita ikut menjaga dan melestarikan anugrah semesta yang sangat mengagumkan ini. Sebenarnya masih ada banyak jenis Ayam Walik di sekitar kita, namun beberapa jenis Ayam Walik diatas adalah beberapa jenis Ayam Walik yang sangat langka dan sangat jarang kita temukan. Harta leluhur haruslah kita pertahankan, jangan hanya di sembelih lalu di buang begitu saja hanya karena omong kosong para dukun berkedok ustadz dan kyai yang mengaku bisa mengerti dunia ngibul gaib. Hampir 90% Ayam Walik di gunakan sebagai tumbal oleh orang orang dungu idiot bin hina dina yang masih percaya dongeng kebohongan alam gaib dan dimanfaatkan oleh para dukun berkedok agama.

Mari kita jaga, kita rawat dan kita lestarikan.

Salam Hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani
 
Macam Macam Jenis Ayam Walik


Kata  Terkait :

Ayam walik, jenis jenis ayam walik, ayam walik hitam, ayam cemani walik, ayam walik putih, ayam walik wiring kuning, ayam walik putih, ayam walik putih mulus, ayam walik mata putih, ayam walik paruh putih, ayam walik kaki putih, ayam walik mata putih, paruh putih, kaki putih, ayam walik jali abu, ayam walik kelabu, ayam walik putih, ayam walik sekul, macam macam ayam walik, ayam walik kelabu monyet, ayam hias, ayam tulak walik, ayam legendaris, ayam hias, ayam walik indonesia, ayam cemani                     

  

 



3 komentar

Unknown mengatakan…
Lokasi dmna
Anonim mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
ishakcemani mengatakan…
Info lokasi sudah ada di contact