Beranda

Jumat, 15 Oktober 2021

Ayam Tulak Telon

Setelah kita membahas tentang Ayam Tulak dan Ayam Selap, di kesempatan kali ini kita akan membahas salah satu dari jenis Ayam Tulak. Ayam Tulak yang satu ini memiliki warna yang unik serta ciri khas yang spesifik. Tentu saja sangat menarik bagi para kolektor yang hobi dengan unggas khusus-nya ayam lokal legendaris asli Nusantara.

Salah satu jenis ayam tulak ini termasuk langka dan tentunya juga sering dipakai untuk acara ritual kepercayaan asli Nusantara yang pastinya sudah dianggap sesat oleh ajaran agama import dari timur tengah. Nama Ayam ini asdalah Ayam Tulak Telon !!! Mengapa di sebut tulak telon?? dan seperti apa ciri cirinya??? Mari kita simak ulasan berikut ini.


Ayam Tulak Telon


Ciri Ciri Ayam Tulak Telon

Umumnya orang mengenal dan melihat ayam tulak hanya memiliki dua warna saja, yaitu putih pada keseluruhan, namun terdapat warna hitam pada bagian leher hingga punggung. Namun pada ayam tulak telon memiliki tiga warna itulah mengapa di sebut tulak telon yang berarti tulak tiga warna. Bulu pada ayam tulak telon berwarna putih, namun pada bagian punggung memiliki dua warna yaitu hitam dan sedikit warna merah. Inilah yang membuatnya begitu sangat cantik dan menarik dan tentu saja ayam tulak telon juga membawa keberuntungan dan juga rejeki bagi siapa saja yang memeliharanya dengan penuh kasih sayang.

Digunakan dalam Mitos dunia ngibul gaib dan perdukunan

Ayam tulak telon juga tidak lepas dari mitos dunia ngibul gaib, santet, guna guna dan perdukunan, banyak dari para dukun bergelar Ustadz dan Kyai selalu meng-kaitkan ayam ini dengan mitos mitos tersebut. Dan pastinya demi keuntungan semata membohongi orang orang idiot dengan mengklaim diri dan mengaku mengerti tentang hal hal dunia ngibul gaib.

Ayam Tulak Telon


Cara Memelihara Ayam Tulak Telon

Memelihara ayam tulak telon sangatlah mudah, ayam ini dapat di umbar seperti ayam kampung dan tidak ada pakan khusus untuk ayam yang satu ini. Jika sobat memiliki pekarangan, sangat cocok sekali ayam tulak telon untuk di jadikan pajangan dan hiasan pekarangan rumah. Tidak memerlukan lahan yang luas dan juga sangat tidak merepotkan.


Bagaimana, menarik bukan? selain sebagai pajangan dan hiasan pekarangan, ayam tulak telon juga bisa membawa rejeki. Sobat tentu pasti tertarik dengan unggas legendaris yang satu ini. Yuk.. kita pelihara dengan baik dan kita jaga salah satu warisan leluhur Nusantara ini agar senantiasa terjaga kelestariannya. Jangan termakan omongan para dukun bergelar Utadz dan Kyai yang sejatinya hanya mencari keuntungan dan akan menggerogoti kantong sobat semua dengan segala omong kosongnya.

Salam hangat penuh rahmat dari Alam Semesta dan tanpa banyak Bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani


Kata Terkait :

ayam tulak, ayam tulak telon, ciri ciri ayam tulak telon, ayam tulak tiga warna, mitos ayam tulak, ayam cemani tulak, harga ayam tulak telon, ayam tulak telon jantan, ayam tulak telon betina, ayam sanggar tulak telon, ayam tulak walik, ayam tulak walik telon, kegunaan ayam tulak telon, macam macam ayam tulak, manfaat ayam tulak, ayam tulak indonesia, ayam tulak jawa, ayam tulak asli, ayam tulak bala, ayam hias, ayam tulak jakarta, ayam tulak jakarta timur, ayam tulak jakarta barat, ayam tulak jakarta selatan, ayam tulak jakarta pusat, ayam tulak jakarta utara, ayam tulak bogor, ayam tulak depok, ayam tulak tangerang, ayam tulak bekasi, ayam tulak jabodetabek, ayam tulak cibubur, ayam tulak tukung, ayam hias tulak, ayam cemani, ayam cemani walik, ayam cemani sanggar delima, ayam cemani jepun, ayam cemani rajeg wesi, ayam cemani mahkota, ayam tulak jepun, ayam tulak sanggar, contoh ayam tulak, ayam tulak hitam, kegunaan ayam tulak walik, ishak juragan cemani

Tidak ada komentar: