Beranda

Senin, 25 Oktober 2021

Ayam Cemani Klawu Kethek/Kelabu Monyet

Sobat tentunya tahu tentang Ayam Cemani, unggas legendaris yang identik dengan warna hitam ini memang selalu menjadi legenda di seluruh pelosok negeri. Ada berbagai jenis ayam cemani dan tentunya beberapa jenis tersebut sangat jarang di ketahui oleh para penghobi unggas dan sangat sulit di temukan. Ayam Cemani klawu kethek atau di sebut juga Kelabu Monyet, ayam ini adalah salah satu dari jenis ayam cemani yang keberadaannya hampir tidak ada di karenakan untuk jenis cemani yang satu ini sangat jarang yang memiliki. Ayam Cemani Klawu Kethek memiliki ciri khas yang sangat unik dan berbeda dengan jenis Ayam Cemani lainnya. Seperti apa ciri ciri ayam cemani tersebut ??? Mari kita simak ulasannya

Ayam Cemani Klawu Kethek

Ayam Cemani Klawu Kethek memiliki ciri khas unik yaitu, memiliki badan, paruh, jengger, mata, kaki, kuku, daging dan tulang yang berwarna hitam seperti ciri khas ayam cemani pada umumnya. Namun ada satu perbedaan yang sangat nyentrik pada ayam ini yang memiliki warna bulu khas yang unik yaitu abu abu seperti warna bulu monyet. Itulah mengapa ayam ini di sebut Ayam Cemani Klawu Kethek atau Kelabu Monyet.

Ayam Cemani jenis ini bukanlah hasil perkawinan silang ayam cemani dengan ayam lain, tetapi fenomena yang sangat menarik ini adalah kelainan genetika dari hasil perkawinan ayam cemani jantan dengan ayam cemani betina menghasilkan jenis ayam cemani yang sangat unik dan juga sangat langka. Fenomena yang sangat jarang terjadi bahkan bisa di bilang satu di banding seribu untuk bisa mendapatkan ayam cemani yang memiliki warna bulu kelabu seperti monyet ini. 

Untuk bobot dan ukuran Ayam Cemani Klawu Kethek juga tidak berbeda dengan ayam cemani yang berbulu hitam baik itu yang jantan mau pun yang betina, karena memang pada dasarnya Ayam Cemani Klawu Kethek adalah ayam cemani asli yang sangat jarang di ketahui.

Tentu saja ayam cemani klawu kethek juga tak lepas dari cerita mitos yang selalu di kaitkan dengan dunia ngibul gaib, guna guna, santet, dan banyak mitos lain salah satunya adalah darah hitam. Dengan munculnya artikel yang saya buat ini tentunya banyak para dukun bergelar Ustadz, Kyai, Habib atau yang mengklaim dirinya sebagai Gus akan memanfaatkan untuk menyuruh pasiennya agar mencari ayam ini untuk metode pengobatan yang di vonis terkena santet dan guna guna oleh para dukun tersebut.

Ayam Cemani Klawu Kethek

Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai ayam cemani, ayam tulak, ayam tukung, ayam putih mulus, ayam walik tentang bagaimana cara dukun bertampang agama menipu pasiennya sudah dijelaskan secara gamblang dan sangat jelas. Jika masih kurang jelas dan masih percaya dengan dukun berkedok agama tersebut sudah pasti otaknya tidak waras dan betul betul sangat idiot. Memang tak dapat di pungkiri kebanyakan masyarakat kita hampir 80% semuanya idiot karena percaya dengan hal hal ngibul yang tidak terbukti kebenarannya ditambah lagi para dukun tersebut bergelar agama.

Memang tak dapat di pungkiri selama masih percaya agama tentu saja masih banyak orang idiot yang percaya hal hal ngibul yang di sebut mistis atau gaib. Namun bukan berarti harus mengorbankan plasma nutfah anugrah semesta yang sangat langka ini demi keuntungan para bajingan berkedok agama tersebut.

Menjaga kelestarian alam semesta adalah kewajiban kita semua, karena semua yang hidup dibumi ini adalah bagian dari semesta. Termasuk juga menjaga kelestarian Ayam Cemani adalah tugas bersama, agar generasi kita selanjutnya dapat merasakan betapa indahnya anugrah yang patut kita syukuri dan patut kita banggakan. Karena hanya negeri kita yang di anugrahi plasma nutfah Ayam Cemani.

Salam hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani


Kata Terkait :

Sejarah ayam cemani, asal usul ayam cemani, mitos ayam cemani, asal mula ayam cemani, riwayat ayam cemani, jenis-jenis ayam cemani, macam-macam ayam cemani, jenis ayam cemani, ayam cemani biasa, ayam cemani asli, ayam cemani walik, ayam cemani rajeg, ayam cemani bulu besi, ayam cemani bulu lidi, ayam cemani walik, ayam cemani wilah, ayam cemani sumpel, ayam cemani putih, ayam cemani mahkota, ayam cemani, ayam cemani sanggar delima, ayam cemani jepun, ayam cemani tanpa bayangan, ayam cemani darah hitam, ayam cemani klawu kethek, ayam cemani kelabu monyet, ayam cemani kelabu, ayam cemani abu abu, ayam cemani klawu, ayam cemani bulu kelabu monyet, ayam cemani langka, harga ayam cemani, ayam cemani betina, ayam cemani jantan, ayam cemani klawu kethek jantan, keunikan ayam cemani, manfaat ayam cemani, kebunaan ayam cemani, keunggulan ayam cemani, ayam cemani klawu kethek betina, harga ayam cemani, ayam cemani untuk ritual, ayam cemani asli, ayam cemani putih, ayam cemani jakarta, ayam cemani jakarta timur, ayam cemani jakarta barat, ayam cemani jakarta utara, ayam cemani jakarta pusat, ayam cemani jakarta selatan, ayam cemani bekasi, ayam cemani bogor, ayam cemani depok, ayam cemani tangerang, ayam cemani jabodetabek, ayam cemani cibubur, ayam cemani indonesia, ishak juragan cemani


 



Tidak ada komentar: