CHATS ME

CHATS ME
Fast Respon Langsung CHATS WhatsApp

Ayam Walik Putih Mulus Jantan Mata Putih Paruh Putih Kaki Putih Mantap

Ayam Walik Putih Tembus Mata Putih
Ayam Walik Putih Tembus

Ayam yang satu ini memang sangatlah langka, untuk jenis yang satu ini sangatlah jarang kita temukan.Ayam Walik Putih Tembus merupakan spesies yang paling langka diantara ayam walik lainnya. Ciri khas yang paling menonjol adalah matanya. Mengapa dinamakan putih tembus? Karena ayam walik putih ini selain memiliki bulu putih, paruh putih dan kaki yang putih juga memiliki lingkar mata yang berwarna putih.                                                
Sangatlah jarang untuk ayam walik putih yang memiliki lingkar mata putih seperti ini, kebanyakan ayam walik putih memiliki paruh putih, kaki putih, namun lingkar matanya berwarna kuning, atau paruh kuning, kaki kuning dan lingkar matanya juga berwarna kuning. Hanya sedikit yang bisa memiliki ayam ini, dan bisa dihitung dengan jari. 

Ayam Walik Putih tembus banyak diburu kolektor untuk dijadikan koleksi dan hiasan pekarangan rumah. Dan memang benar ayam ini dapat memberikan rejeki yang sangat berlimpah jika dirawat dengan penuh kasih sayang. Pada zaman dahulu hanya golongan orang yang memiliki uang lebih saja yang bisa memiliki ayam ini. Bahkan sampai sekarang hanya orang tertentu saja yang bisa memiliknya.

Untuk merawat ayam ini tidaklah sulit, ayam ini dapat di umbar sperti ayam kampung dan bisa mencari makan sendiri. Jadi tak perlu repot untuk memberi pakan, dan pakan ayam walik putih tembus sendiri sangatlah mudah. Sobat bisa memberi makan dengan nasi, voer dan dedak yang di campur dengan sedikit air.            
      

Ayam Walik Putih Tembus Mata Putih
Ayam Walik Putih Tembus


Dalam mitos dunia gaib dan perdukunan, ayam walik putih tembus banyak dicari untuk digunakan sebagai syarat ritual dan untuk penolak bala. Banyak para dukun berkedok ustadz dan kyai mengklaim dirinya mengerti dunia ngibul mistis menjadikan ayam ini sebagai sarana cari untung.

Keberadaan ayam walik putih mulus tembus sudah sangatlah langka, untuk itulah kita wajib menjaga kelestariannya agar dapat menjadi aset demi kelangsungan hidup kita bersama. Plasma Nutfah asli Indonesia ini memang anugrah semesta yang sangat mengagumkan sudah sepantasnya kita turut melestarikan.

Salam Hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani

Ayam Walik Putih Tembus Mata Putih
Ayam Walik Putih Tembus


Ayam Walik Putih Tembus Mata Putih



Kata Terkait :

Ayam walik putih, ayam walik jantan, ayam walik kaki putih, ayam walik mata putih, ayam walik putih mulus, ayam walik paruh putih, ayam walik jantan, ayam walik syarat ritual, mitos ayam walik, jenis jenis ayam walik, harga ayam walik, jenis jenis ayam walik, ayam walik hitam, ayam walik jali, ayam walik wiring kuning, ayam walik wido, ayam walik merah, ayam walik coklat, keunggulan ayam walik, keunikan ayam walik, macam macam ayam walik, ternak ayam walik, budidaya ayam walik, manfaat ayam walik, kegunaan ayam walik, ayam walik









































Tidak ada komentar: