CHATS ME

CHATS ME
Fast Respon Langsung CHATS WhatsApp

Senin, 13 April 2020

Cara Memberi Pakan Ayam Cemani


Makanan Ayam Cemani
Memberi Makan Ayam Cemani

Salam Sejahtera untuk sahabat semua yang dirahmati semesta
Kali ini saya akan memberikan sedikit  tips bagaimana cara memberi pakan Ayam Cemani dan bagaimana caranya agar Ayam Cemani tetap selalu sehat, kuat dan tahan segala macam kondisi cuaca! tapi sebelum itu izinkan kami sedikit bercerita, seperti yang sudah kami jelaskan di artikel sebelumnya Sejarah Tentang Asal Usul Ayam Cemani bahwa tidak ada pakan khusus untuk Ayam Cemani seperti cumi cumi, ketan hitam bahkan kluwak.
 Hal ini di sebabkan oleh rumor yang beredar tentang Ayam Cemani darah hitam. Banyak orang awam yang idiot menganggap bahwa Ayam Cemani yang asli memiliki darah hitam, dan banyak dari orang idiot tersebut berusaha bagaimana caranya membuat Ayam Cemani memiliki darah yang hitam. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan memberi makan yang sudah saya sebutkan tadi. Dan mengapa para idiot menganggap Ayam Cemani yang asli itu memiliki darah hitam ?

Karena Ayam Cemani memiliki banyak macam cerita dan mitos, sehingga berbagai macam legenda-pun di sematkan pada Ayam Exotis ini, dan sering kali dikaitkan dalam dunia ngibul gaib dan dunia ngibul perdukunan. Dan yang mengunakan cerita ini adalah seorang penipu bernama dukun dan sering kali mereka berkedok religi sebagai Ustadz atau Kiai, sejatinya mereka hanya untuk cari untung. Selain dari itu ada banyak orang orang yang tidak bertanggung jawab yang memberikan artikel dan info yang tak bisa di percaya sama sekali baik itu di media mau pun internet. 

Orang orang tersebut hanya ingin mendapatkan keuntungan demi meningkatkan rating sehingga bisa mendapatkan uang. Ditambah lagi dengan memberikan info harga yang sangat tidak masuk akal, berkisar antara ratusan juta, milyaran bahkan sampai triliyunan. Untuk itulah para idiot tersebut banyak yang tergoda sehingga berlomba lomba mencari Ayam Cemani berwarna hitam dan berusaha agar darah Ayam Cemani bisa berwarna hitam.

Sampai kapan pun tidak akan pernah ada Ayam Cemani yang memiliki darah hitam.


Makanan Ayam Cemani
Memberi Makan Ayam Cemani

Masing masing memiliki cara dan pengalaman tersendiri bagaimana memberi pakan Ayam Cemani, namun seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa, tidak ada pakan khusus untuk Ayam Cemani apa lagi yang bisa membuat darah Ayam Cemani menjadi hitam pekat, coca cola, atau-pun seperti betadine. Hanya orang idiotlah yang beranggapan seperti itu.

Berikut ini saya akan sedikit berbagi mengenai cara memberi pakan Ayam Cemani berdasarkan pengalaman dan sudah di terapkan selama bertahun tahun agar Ayam Cemani selalu sehat, kuat dan tahan segala macam kondisi meski cuaca buruk sekalipun:

1. Bersihkan wadah atau tempat makan Ayam Cemani, hal ini untuk menghindari agar tempat makan tersebut tidak tercemar dan selalu terjaga agar terhindar dari bakteri yang sangat merugikan.

2. Pakan yang digunakan berupa Nasi, Voer, Dedak ( bekatul ) kemudian dicampur dengan air lalu di aduk hingga rata..Jangan sampai terlalu basah atau terlalu encer, hanya di buat sekedar basah saja. Hal ini di karenakan untuk menjaga agar kotoran Ayam tetap kering sehingga tidak menimbulkan amoniac yang mengganggu kesehatan Ayam Cemani. Ini juga bisa diterapkan untuk Ayam Hias lain

Makanan Ayam Cemani
Nasi, Voer, Dedak, Air

3. Setelah tercampur dengan rata, berilah pakan tersebut untuk Ayam Cemani tidak hanya untuk Ayam Cemani saja, dapat di berikan untuk jenis Ayam Hias lainnya, berikan pakan satu hari satu atau dua kali sehari sampai merasa kenyang namun tidak terlalu kenyang hal ini untuk menjaga agar tembolok tidak terlalu berat untuk mencerna dan menghindari terjadinya tembolok macet dan tidak mau turun. Sehingga mengganggu kesehatan Ayam Cemani

Makanan Ayam Cemani
Makanan Ayam Cemani

Itulah sedikit cara bagaimana cara memberi pakan untuk Ayam Cemani, sehingga Ayam Cemani bisa selalu terjaga kesehatannya dan selalu tahan di berbagai macam kondisi. Sehingga kita sendiri bisa merasa senang melihat koleksi kebanggaan kita selalu sehat dan terawat.

Untuk Info lebih lanjut seputar dan bagaimana cara membeli Ayam Cemani, sobat bisa menghubungi nomor yang tertera, dijamin puas dan tentunya selalu bersahabat.
( Telp Fast Respon )

Salam hangat penuh Rahmat dari Alam Semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani

Cara Memberi Makan Ayam Cemani




Kata Terkait :

Sejarah ayam cemani, asal usul ayam cemani, mitos ayam cemani, asal mula ayam cemani, riwayat ayam cemani, jenis-jenis ayam cemani, macam-macam ayam cemani, jenis ayam cemani, ayam cemani biasa, ayam cemani asli, ayam cemani walik, ayam cemani rajeg, ayam cemani bulu besi, ayam cemani bulu lidi, ayam cemani wilah, ayam cemani sumpel, ayam cemani putih, ayam cemani mahkota, ayam cemani, ayam cemani sanggar delima, ayam cemani jepun, ayam cemani tanpa bayangan, ayam cemani darah hitam, obral ayam cemani, ayam cemani harga murah, harga ayam cemani, manfaat ayam cemani, daging ayam cemani, ayam cemani istimewa, ternak ayam cemani, kegunaan ayam cemani, ayam cemani istimewa, memberi pakan ayam cemani, merawat ayam cemani, memelihara ayam cemani, ternak ayam cemani, makanan ayam cemani, ayam cemani



Tidak ada komentar: