PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.
Chats Me 👇
Chats Me 👇
Fast Respon

Keunikan Ayam Kapas

Ayam Kapas Putih

Ayam Kapas Putih

Ayam ini merupakan salah satu dari jenis jenis ayam hias yang sangat banyak digemari, bentuk tubuhnya begitu unik dan sangat lucu, sehingga banyak yang menjadikan unggas yang satu ini sebagai koleksi dan hiasan. Jika dilihat dan dipandang sangatlah lucu dan menggemaskan.
Nama dari ayam ini adalah Ayam Kapas, ayam ini memiliki ciri khas bulu yang berwarna putih dan halus seperti sutra. Bulunya sendiri tidak saling melekat satu sama lain. Warna kulit ayam Kapas adalah hitam dan memiliki warna daging kecenderungan hitam. Pada paruh ayam Kapas juga memiliki warna hitam meski tak sehitam ayam Cemani. Cengger pada ayam Kapas biasanya berbentuk kembang besar untuk yang jantan dan berwarna hitam ada juga yang merah gelap. Sedangkan untuk yang betina memiliki cengger yang kecil.

Ayam Kapas Hitam

Ayam Kapas Hitam

Ciri khas lain pada ayam ini adalah terletak pada jari kakinya, dibandingkan ayam lain, si cantik ini memiliki jari kaki yang sangat unik dan sangat berbeda dengan ayam biasa. Pada ayam biasa memiliki jari kaki yang berjumlah 4 pada kaki kanan dan kaki kiri, tapi pada ayam kapas sangat berbeda, ayam kapas memiliki jari kaki yang antik yaitu berjumlah 5 jari pada kaki kanan maupun kiri. 

Ciri Ciri Ayam Kapas

1. Memiliki bulu yang lembut seperti kapas

2. Kulit berwarna hitam, memiliki cengger mawar besar beberapa ada yang wilah

3. Memiliki jambul dibelakang cengger

4.  Pada yang jantan memiliki bobot 0,8 kg sedangakan pada yang betina hanya 0,6 kg 

Awal mulanya. ayam kapas berasal dari daratan cina dan ayam ini tersebar ke berbagai negara di Eropa, ayam kapas memiliki keistimewaan dapat dikawin silang dengan ayam lain. Dan dari hasil perkawinan silang tersebut dapat menghasilkan ayam kapas warna baru.

Ayam Kapas ada yang berwarna putih, coklat keemasan dan berwarna hitam, bentuk tubuh ayam ini tidaklah besar seperti ayam kampung, relatif kecil seperti ayam Kate dan memiliki keunggulan tersendiri. 

Kelebihan Ayam Kapas

1. Daya tahan tubuh ayam Kapas sangatlah tinggi, tahan dingin dan jarang kena penyakit

2. Sangat beradaptasi dilingkungan yang baru

3. Memiliki fisik yang relatif kecil dan lucu sehingga sangat cocok untuk hiasan

4. Produksi telur cukup fantastis

5. Mudah dikawin silang dengan jenis ayam kapas lain

6. Daya tetas telur cukup tinggi

7. Pakan yang mudah dan relatif

Memelihara ayam Kapas tidaklah sulit karena ayam ini dapat diumbar seperti ayam kampung sehingga dapat mencari makan sendiri. Jika di pelihara di dalam kandang untuk makanannya sendiri Sobat dapat memberi pakan berupa beras merah, jagung, gabah, atau campuran voer, dedak, nasi yang ditambahkan sedikit air.


Ayam Kapas Cokelat

Ayam Kapas Coklat

Sangatlah mudah bukan, memeliharanya sendiri tak perlu lahan yang sangat luas sehingga memudahkan kita untuk merawat ayam Kapas. Ayam kapas memiliki nilai tersendiri untuk di kembang biakan dengan harga yang cukup fantastis.

Bagaimana, apakah sobat tertarik dengan koleksi unik yang satu ini, jika sobat ingin mendapatkan ayam Kapas berkwalitas, Ishak Cemani menyediakan berbagai ayam Kapas dengan harga yang sangat murah.

Salam Hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani

Mengenal Keunikan Ayam Kapas



Kata Terkait :

Ciri ciri ayam kapas, ayam kapas bulu sutra, jenis jenis ayam kapas, ayam hias, ayam kapas tiongkok, keunikan ayam kapas, keunggulan ayam kapas, ayam kapas putih, ayam kapas coklat keemasan, ayam kapas hitam, macam macam ayam kapas, kelebihan ayam kapas, ayam kapas jari lima, ayam kapas paruh hitam, ayam kapas koleksi, ayam kapas

 

 

 

 










Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu