CHATS ME

CHATS ME
Fast Respon Langsung CHATS WhatsApp

Rabu, 03 Maret 2021

Ayam Tukung Jali Merah Legendaris


Ayam Tukung Jali Merah
Ayam Tukung Jali Merah

Sobat semua pasti tak asing lagi dengan jenis uggas yang satu ini, unggas yang sudah sangat jarang keberadaanya ini menjadi salah satu primadona yang banyak dicari dan diburu oleh para kolektor dan pecinta unggas.
Namanya adalah ayam Tukung, ciri khas ayam tukung tidak mempunyai ekor maka disebut ayam Tukung yang berarti buntung. Jenis unggas ini sudah sangat langka dikarenakan jarang sekali masyarakat kita yang membudidayakan ayam ini. Ayam Tukung sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, Memang awalnya ayam ini merupakan sebuah kelainan gen pada ayam kampung dan sangat jarang terjadi. Tapi dari kelainan gen tersebut bisa dikembang biakan sehingga banyak menghasilkan jenis ayam Tukung. Masyarakat banyak yang belum mengetahui betapa uniknya unggas yang satu ini dan betapa berharganya karena sangat langka.
Pada zaman dahulu, hanya orang orang tertentu saja yang bisa memiliki ayam ini dikarenakan sangat langka sehingga harganya cukup tinggi dan juga sangat dipercaya dapat memberikan keberuntungan.

Merawatnya sendiri juga sangatlah mudah, bisa diumbar seperti ayam kampung biasa, jika sobat ingin menjadikan hiasan pekarangan, akan menambah nuansa asri dan membuat suasana bagaikan di pedesaan. Memberi pakan tak perlu pakan khusus, cukup dengan beras merah, gabah, jagung, jagung campur, voer atau juga bisa dibiarkan mencari makan sendiri.

Ada 5 Ayam Tukung yg sangat sulit di temukan. Yaitu, Ayam Tukung hitam, Ayam Tukung Putih, Ayam Tukung Tulak, Ayam Tukung Jali Geni ( Merah ) dan Ayam Tukung Jali Abu abu.Ayam Tukung Jali Geni atau Jali Merah adalah salah satu spesies unggas Indonesia yg sangat langka. Ayam Tukung jenis ini merupakan salah satu Ayam Legendaris dan sebuah koleksi yg sudah sangat jarang keberadaannya. Ayam Tukung sendiri sudah sangat sulit untuk di temukan di bumi Nusantara ini. Karena populasi Ayam Tukung yg kian langka dan hampir sangat susah ditemukan menjadikan Ayam Tukung memiliki kebanggaan tersendiri.

Sungguh suatu maha karya alam semesta yg tiada tara dan kebanggaan yg luar biasa memiliki Ayam yang sangat langka ini.

Salam hangat penuh rahmat dari alam semesta & tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani, Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani.
facebookpage : Ishak Juragan Cemani

Ayam Tukung Jali Merah
Ayam Tukung Jali Merah


Ayam Tukung Jali Warna Merah



Kata Terkait :

Jenis jenis ayam tukung, mitos ayam tukung, kegunaan ayam tukung, manfaat ayam tukung, syarat ritual ayam tukung, ayam tukung hitam, ayam tukung putih, ayam tukung putih mulus tembus, ayam tukung mata putih, ayam tukung jali, ayam tukung jali merah, ayam tukung jali geni, mengenal ayam tukung, ayam tukung jali abu, ayam tukung legendaris, harga ayam tukung, ayam tukung langka, ayam tukung legendaris, ayam tukung jawa, ayam tukung syarat persembahan, ayam tukung tolak bala, ayam tukung




Tidak ada komentar: