PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.
Chats Me 👇
Chats Me 👇
Fast Respon

Ayam Walik Putih

Ayam Walik Putih
Ayam Walik Putih

Ayam Walik Putih merupakan ayam lokal Indonesia, Ayam jenis ini adalah salah satu plasma nutfah asli Nusantara. Jika dijadikan hiasan pekarangan, akan menambah nuansa asri rumah anda. Bagaikan tinggal di pedesaan yg penuh dengan pohon rindang dan suasananya nyaman. Ayam Walik warna putih termasuk jenis unggas yang sudah cukup langka. Kebanyakan ayam Walik memiliki corak yang berwarna dominan atau campuran seperti merah, wido dan coklat.
Banyak orang khususnya penghobi unggas yang memburu ayam ini untuk dijadikan koleksi, karena ayam Walik memiliki keunikkan dan keindahan tersendiri. Ayam Walik juga sangat mudah dirawat dan dibudi dayakan, sama seperti jenis ayam kampung, ayam walik dapat di lepas begitu saja sehingga bisa mencari makan sendiri. Selain dari pada itu ayam ini juga tahan pada cuaca beriklim panas.

Membudidayakan ayam walik juga dapat memberikan keuntungan, apa lagi jika ayam tersebut berwarna polos, karena ayam walik berwarna polos, warna putih contohnya sudah sangat langka. Caranya sama seperti ayam kampung biasa, karena ayam walik ini jenisnya sama, maka cukup di umbar saja ayam tersebut sudah siap beranak pinak jika sudah masanya.

Ayam Walik Putih pada jaman dahulu, sering digunakan sebagai sarana ritual sedekah bumi, dan juga acara syukuran makan bersama oleh orang orang penganut kapitayan, salah satu agama asli Nusantara yg dianggap sesat oleh agama agama import dari timur tengah.

Sama seperti Ayam Cemani ada berbagai jenis unggas asli Indonesia yang sering di kaitkan dengan dunia ngibul mistis, ayam walik putih adalah salah satunya yang juga sering di klaim dan dihubungkan dengan dunia ngibul gaib dan perdukunan. Jika sobat menderita suatu penyakit kemudian datang ke Ustadz atau Kyai, pasti sobat akan diklaim terkena santet dan guna guna atau perbuatan orang yang tidak senang kepada anda. Padahal itu semua hanya omong kosong, jika memang berhasil sembuh itu hanyalah sebuah keberuntungan dan sugesti, namun jika tidak berhasil dukun tersebut akan berdalih bahwa ayam tersebut kuang cocok. Jika sobat ingin mengetahui lebih jelas, sobat bisa membaca pada artikel. 

Jika sobat tertarik dengan satwa langka unik dan menarik ini, sobat bisa mendapatkannya hanya ada disini.

Salam hangat penuh rahmat dari alam semesta & tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani, Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani.
facebookpage : Ishak Juragan Cemani


Ayam Walik Putih
Ayam Walik Putih

Ayam Walik Putih



Kata Terkait :

Ayam walik putih, ayam walik jantan, ayam walik kaki putih, ayam walik mata putih, ayam walik putih mulus, ayam walik paruh putih, ayam walik jantan, ayam walik syarat ritual, mitos ayam walik, jenis jenis ayam walik, ayam jago walik, harga ayam walik, ayam walik indonesia, ayam walik jali, ayam walik hitam, ayam walik merah, ayam walik wido, ayam walik

Posting Komentar