PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Jenis Jenis Ayam Bekisar

Setelah kita membahas tentang ayam bekisar beserta ciri cirinya, kali ini kita akan membahas jenis jenis ayam tersebut dengan berbagai warna yang menarik dan kemilau serta kemolekan yang sangat istimewa.

Seperti yang sudah banyak di ketahui ayam bekisar adalah hasil persilangan antara ayam hutan hijau jantan ( Gallus Varius ) dengan ayam kampung betina ( Gallus Varius Domesticus ) dari hasil perkawinan tersebut menghasilkan ayam yang sangat istimewa dan sangat berkelas yaitu ayam bekisar.

Berikut ini adalah jenis jenis ayam bekisar :

1.Ayam Bekisar Merah 
 
Ayam Bekisar berwarna merah memiliki warna hijau mengkilap dengan paduan warna bintik merah pada bagian leher, dan bulu punggung yang dominan berwarna merah hingga pada bulu rawis. Warna ini sangat indah sekali dan sering sekali kita jumpai di kalangan para penghobi.
Ayam Bekisar Merah
Ayam Bekisar Merah

    2. Ayam Bekisar Warna Wido 

Ayam Bekisar Wido adalah salah satu warna favorit para penghobi memiliki ciri khas unik campuran antara warna hijau yang mengkilat dan juga warna bulu warna kuning pada bagian leher, punggung dan rawis sehingga terlihat sangat menarik dan sangat cantik.

 

Ayam Bekisar Wido
Ayam Bekisar Jalak Wido

 

 3. Ayam Bekisar Jali ( Sekull )

Ciri khas ayam bekisar ini adalah memiliki warna blirik atau lurik seperti biji jali dengan warna dominan abu abu namun terdapat warna sedikit rawis merah pada bagian punggung dan sayap. Ada dua jenis warna jali pada ayam bekisar yaitu jali abu dan jali merah 

 

Ayam Bekisar Warna Jali
Ayam Bekisar Jali


4.Ayam Bekisar Putih ( Bekiput )

Salah satu warna polos dari jenis ayam bekisar yang paling banyak di gemari oleh para kolektor dan penghobi. Karena untuk mencetak bekisar satu warna yaitu putih sangat sulit sekali. Dari hasil perkawinan antara ayam hutan hijau dengan ayam kampung putih belum tentu menghasilkan warna yang putih mulus. Terkadang ketika masih kecil ayam bekisar tersebut memang berwarna putih namun ketika sudah beranjak remaja hingga dewasa tumbuh bulu rawis yang dominan seperti merah, kuning, oranye dan lain lain sehingga untuk mendapatkan bekisar putih atau bekiput sangat sulit. Di butuhkan kesabaran dan ketekunan untuk menghasilkan ayam bekisar yang berwarna putih ini.

 

Ayam Bekisar Putih
Ayam Bekisar Putih


 5. Ayam Bekisar Cemani ( Bekicem ) 

Jenis yang satu ini sangatlah fenomenal di banding yang warna putih polos, ayam bekisar cemani adalah jenis yang paling unik. Perpaduan antara silangan dari ayam hutan hijau dengan indukan betina ayam cemani menghasilkan ayam bekisar yang begitu gagah dengan kesan seram dan sangar. Ciri dari ayam bekisar cemani adalah memiliki bulu, kulit, paruh, kaki, mata, daging dan kuku yang berwarna hitam. Sama seperti ayam cemani yang memiliki tubuh yang serba hitam, seperti itulah ayam bekicem alias bekisar cemani. Namun untuk mencetak dan mendapatkan ayam bekisar yang satu ini sangatlah sulit dan tidak mudah. Sama seperti ayam bekisar putih mulus, tidak semua ayam bekisar cemani berwarna hitam mulus. Karena sulit di prediksi ketika usia bekicem masih kecil akan kah tetap berwarna hitam polos ketika dewasa atau berubah warna menjadi dominan. 


Ayam Bekisar Cemani
Ayam Bekisar Cemani

Itulah beberapa jenis ayam bekisar yang sangat fenomenal yang menjadi kegemaran dan incaran para penghobi dan penggemar unggas khususnya ayam hias.

Sebenarnya masih ada jenis jenis bekisar warna lain seperti warna abu abu, oranye, warna blorok, coklat dan lain lain. Tapi yang sering di miliki para penghobi adalah bekisar yang sudah disebutkan di atas. Bahkan ada juga bekisar yang memiliki bulu walik dan bekisar tukung yang tidak memiliki ekor. Namun kedua bekisar tersebut sangatlah langka dan jarang sekali kita jumpai bahkan para kolektor dan penghobi tidak ada yang memiliki ayam bekisar jenis ini.

Bagaimana, apakah sobat semua tertarik untuk memelihara ayam bekisar sebagai salah satu koleksi yang sangat berharga ini ???

Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani, Juragannya Cemani Indonesia Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani

Mengenal Jenis Jenis Ayam Bekisar




Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon