PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Ingin memelihara Ayam Bekisar ??? Simak Dulu Cara Memberi Pakan Yang Baik Berikut Ini

Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bekisar ??? Dari berbagai kalangan masyarakat khususnya Indonesia pasti mengenal hewan unik yang satu ini. Di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang unggas cantik ini dan jenis jenis berbagai macam ayam bekisar. 

Di kesempatan kali ini saya ingin membagikan tips dan bagaimana cara memelihara koleksi yang sangat menggetarkan hati ini agar dapat menjadi semakin di cintai oleh kalangan para penghobi.

Ayam bekisar yang merupakan hasil perkawinan silang antara Ayam Hutan Hijau dengan ayam kampung merupakan salah satu unggas yang sangat digemari oleh para penghobi ini dengan warna bulu yang indah dan kokoknya yang sangat merdu banyak yang sangat ingin memiliki dan bahkan hanya orang kelas menengah ke atas saja yang menyukai ayam bekisar.

Memelihara Ayam Bekisar
Ayam Bekisar

Berikut adalah cara merawat dan memberi pakan ayam bekisar agar semakin mulus dan rajin bunyi :


1. Pemberian Pakan


Dari segi pakan ayam bekisar, haruslah memiliki gizi yang bagus dan protein tinggi agar senantiasa bekisar kita sehat selalu dan sentosa sehingga terjaga kesehatannya dan juga bobot yang ideal. Makanan untuk ayam tersebut adalah berupa campuran beras merah, jagung, gabah, serta voer.
 
Empat pakan tersebut memiliki gizi dan protein yang seimbang jika di berikan pada ayam bekisar kita akan membuat koleksi cantik yang kita miliki semakin bergairah. Dari keempat pakan tersebut kita campur kemudian di berikan pada ayam bekisar kesayangan kita. Pemberian pakan cukup satu hari satu kali satu genggam saja pada waktu pagi atau sore, hal ini menjaga agar terhindar dari kegemukan yang mengakibatkan ayam bekisar menjadi malas bunyi.

2. Sangkar/Kandang


Untuk sangkar atau kandang ayam bekisar sendiri tidak perlu spesifik, sobat bisa membuat sangkar sendiri apapun bentuknya yang penting muat dengan ukuran ayam tersebut. Sobat juga bisa menaruhnya di sangkar gantung khusus untuk ayam bekisar agar menambah kecantikan dan juga keindahan sehingga sangat cocok untuk di jadikan hiasan di pekarangan

3. Penjemuran


Ini salah satu bagian yang tidak boleh kita lewatkan dalam pemeliharaan dan perawatan, dikarenakan sinar matahari sangat baik untuk kebugaran dan stamina ayam bekisar, mempercantik bulu serta membunuh bakteri dan virus yang ada di dalam sangkar ayam bekisar. Penjemuran dapat dilakukan pada pagi hari dari pukul 07.00 sampai pukul 10.00 dengan penjemuran maksimal selama satu jam dan hindari menjemur pada tengah hari karena dapat membuat dehidrasi dan akan membuat lebih mudah terserang flu di karenakan kebanyakan minum akibat dehidrasi tersebut.

4. Menjaga Kebersihan


Ini adalah bagian yang paling penting dalam perawatan ayam bekisar. Selain dari pemberian pakan menjaga kebersihan kandang merupakan sebuah keharusan yang tidak boleh kita lupakan. Agar bekisar kesayangan kita terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri akibat amoniak yang di hasilkan dari kotoran yang di keluarkan. Cuci bersih wadah pakan dan minum setiap kali habis digunakan serta jangan lupa ganti air minum setiap pagi dan sore hari. 

5. Memberi Vitamin.


Pemberian vitamin juga sangat penting, karena dapat menambah daya tahan tubuh serta membuat tidak mudah terserang penyakit, dan tahan di segala cuaca dan kondisi juga dapat memperpanjang usia ayam bekisar. Vitamin tersebut sobat bisa dapatkan di toko toko atau poultry shop terdekat dengan harga yang relatif murah.


Itulah beberapa tips dalam merawat dan memelihara ayam bekisar kesayangan yang sangat kita cintai, namun setiap orang punya pengalaman tersendiri dalam perawatan unggas cantik dan begitu mempesona ini 

Ayam Bekisar Merah
Ayam Bekisar

Jika sobat tertarik dan ingin memelihara ayam bekisar yang indah ini, disini sobat bisa mendapatkan dengan harga yang murah dengan kwalitas terbaik.

Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani 
Instagram : @ishakcemani

Memelihara Ayam Bekisar



Kata Kunci Terkait :

































 



















Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon