PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Ayam Walik Kelabu Monyet Jantan Salah Satu Koleksi Yang Sangat Langka

Beberapa waktu silam pernah kita bahas tentang jenis jenis ayam walik, dan di artikel itu di sebutkan satu persatu seperti apa wujud dan penampakannya. Sobat setia pasti sudah tahu keanekaragaman dari unggas legendaris yang sangat fenomenal ini.

Mengenai ciri cirinya tentunya sudah banyak yang tahu mengapa di sebut ayam walik ? Pada kesempatan kali ini kita akan memperkenalkan salah satu dari jenis yang sangat sulit di temukan dan pastinya hanya sedikit orang yang bisa memilikinya.

Jenis Jenis Ayam Walik
Ayam Walik Klawu Kethek

Ada banyak ayam asli dari Indonesia yang sudah menjadi sejarah dan salah satunya ayam walik klawu kethek jantan atau di sebut juga kelabu monyet yang sangat menakjubkan.

Sama seperti ciri khas jenis ayam walik lainnya yaitu berbulu keriting terbalik. Namun pada corak warna bulunya memiliki perbedaan yang sangat mencolok yaitu abu abu seperti warna bulu pada monyet.


Dan mengapa untuk jenis warna kelabu monyet sangat sulit kita temukan dan apa yang menyebabkan ayam walik klawu kethek susah untuk di cari ? Tentunya karena memang sangat langka

Kegunaan Ayam Walik Klawu Kethek/Kelabu Monyet:


Selain di buru untuk di koleksi ayam walik klawu kethek juga banyak di cari untuk di gunakan sebagai sarana atau media untuk syarat ritual. Karena di percaya memiliki kekuatan magis yang bisa menangkal kekuatan jahat yang di sebut juga sebagai tolak bala dan menjauhkan aura negatif pemiliknya.


Di Percaya Sebagai Pembawa Hoki

Masyarakat kita khususnya yang tradisi adat istiadatnya sangat kental mempercayai bahwa ayam walik klawu kethek bisa membawa keberuntungan dalam kehidupan dan saya sendiri mempercayai dan meyakini hal tersebut karena memang bisa mendatangkan hoki jika kita memelihara dan menyayanginya dengan setulus hati.


Hal hal yang menyebabkan langkanya Ayam Walik Klawu Kethek Jantan :


1. Dari kebanyakan ayam walik lebih banyak yang berwarna cokelat, merah, blorok dan warna dominan. Jika kita mendatangi tempat penjualan unggas peliharaan tentunya yang seperti itulah yang banyak kita temukan.

2. Untuk ayam walik kelabu sendiri kebanyakan adalah yang betina sedangkan untuk jantan yang berwarna kelabu sangatlah sulit untuk di cetak. Bahkan jika di kawinkan dengan pejantan yang berwarna kelabu dan betina walik yang berwarna kelabu sering kali malah keturunannya menjadi berwarna kelabu dominan dengan warna merah.

3. Kebanyakan ayam jantan yang berwarna kelabu pasti dominan dengan bulu warna merah, untuk yang bukan jenis walik saja tentunya juga sangat sulit di temukan terlebih lagi yang memiliki bulu keriting terbalik

 

Jenis jenis Ayam Walik
Ayam Walik Klawu Kethek


Wujud dan warnanya yang eksotis merupakan keistimewaan yang tidak di miliki oleh ayam walik lainnya. Untuk sobat yang hobi tentu bisa memiliki jenis ayam walik namun untuk yang berwarna klawu kethek belum tentu bisa di dapatkan. Tentunya sobat semua sebagai para penghobi paham akan hal ini.


Itulah sebabnya mengapa ayam walik klawu kethek sangat sulit untuk di dapatkan dan banyak di cari oleh para kolektor dan penghobi untuk di koleksi karena daya tariknya yang sangat luar biasa.

Semesta memang sangat unik, memberikan sesuatu yang terkadang sangat sulit untuk di jangkau dengan nalar kita. Untuk itulah kita patut bersyukur senantiasa karena kita masih bisa melihat hal luar biasa dalam hidup ini yang sudah sepatutnya kita rawat dengan segenap hati agar tetap terjaga kelestariannya. 

Jenis jenis ayam walik
Ayam Walik Klawu Kethek


Salam sejahtera penuh rahmat dari semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani

Ayam Walik Abu Abu



Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon