CHATS ME

CHATS ME
Fast Respon Langsung CHATS WhatsApp

Sabtu, 10 Februari 2024

Bro !!! Ini Lho Perbedaan Dukun/Paranormal Dengan Seorang Spiritual

Setelah membahas tentang seputar ayam cemani dan berbagai macam jenis ayam untuk syarat ritual, kali ini kita akan mengupas tuntas hal yang berbeda dari biasanya yang mungkin akan menambah pengetahuan dan wawasan dalam kehidupan.

Banyak dari masyarakat kita yang percaya dengan mitos seperti hal mistis dan berbagai macam dongeng yang diceritakan turun temurun entah dari lingkungan sekitar dan orang tua kita sendiri dari zaman ke zaman yang bahkan hingga saat ini masih dipercaya oleh jutaan umat manusia.

Hal ini membuat banyak orang yang mengaku seorang spiritual memanfaatkan demi meraup keuntungan yang sejatinya hanyalah seorang dukun atau penipu dan kebanyakan dari mereka juga mengaku sebagai paranormal. Padahal sebenarnya seorang spiritual sejatinya berbeda dengan dukun atau paranormal.

Tentu saja banyak orang idiot bodoh bin hina yang tidak paham dengan perbedaan tersebut, kebanyakan orang bodoh idiot bin hina menganggap seorang spiritual sama seperti paranormal atau dukun.

Ishak Juragan Cemani

Di kesempatan kali ini kita akan mengulas dan mengupas tuntas perbedaan antara seorang spritual sejati dengan dukun/paranormal atau penipu yang mengaku sebagai spiritual.

Tentu sobat penasaran seperti apakah perbedaanya ? Dengan senang hati dan penuh rasa sukacita bahagia saya akan menjelaskan dengan sejelas jelasnya !!!

Dukun/Paranormal ( Tukang Obat ) Penipu

Seorang dukun/paranormal atau penipu sering kali mengklaim diri mereka sebagai spiritual, dan banyak dari masyarakat kita tidak bisa membedakan dan buta akan pengetahuan tentang spiritual sehingga percaya bahwa seorang paranormal/dukun juga dianggap sama.

Biasanya ketika kita bercerita tentang permasalahan yang kita hadapi dengan seorang dukun/paranormal pada akhirnya mereka akan mengintimidasi kita dengan hal hal yang berbau dunia ngibul gaib. Tentu saja mereka akan mengarang cerita kalau kita sedang di ganggu oleh setan, jin, atau makhluk takhayul lainnya yang sebenarnya hanyalah omong kosong.

Bahkan para dukun tersebut tak segan mengarang cerita dengan mengatakan bahwa ada orang yang tak suka dengan diri kita dan kita di serang dari jarak jauh secara tidak kasat mata contohnya seperti santet dan guna guna.

Nah dari sinilah mereka memanfaatkan kebodohan kita sebagai manusia idiot yang masih percaya dangan mitos dengan memberikan persyaratan tertentu agar kita bisa terbebas dari permasalahan yang kita hadapi.

Syarat yang di berikan oleh dukun tersebut tentunya sangatlah tidak masuk akal contohnya seperti sang gaib atau jin meminta tumbal ayam cemani darah hitam. Secara akal sehat tentu saja tidak akan pernah ada ayam yang memiliki darah hitam dan karena sudah banyak yang tidak percaya maka di karang-lah cerita tentang ayam cemani yang memiliki darah seperti betadine atau mirip seperti coca cola yang sebenarnya juga hanyalah omong kosong.

Awalnya memang kita disuruh mencari sendiri namun karena tidak ada ayam dengan kriteria seperti itu pada akhirnya kita menyerah dan si dukun menawarkan diri untuk mencari ayam cemani yang di klaim memiliki darah hitam, betadine atau coca cola tersebut dengan alasan bahwa ada kerabat yang memilikinya dan pastinya harga yang ditawarkan sangatlah tinggi.

Baca Juga : Merubah Darah Ayam Cemani Menjadi Hitam

Tidak hanya ayam cemani saja, namun untuk ayam jenis lain yang biasa di pakai untuk syarat seperti ayam tulak, ayam walik, ayam tukung, ayam cemara, ayam rajek wesi, ayam selap bahkan ayam hias seperti ayam hutan hijau-pun tak luput menjadi sarana penipuan para dukun/paranormal yang meng-klaim diri mereka mengerti tentang dunia ngibul gaib.

Sama seperti sebelumnya awalnya kita disuruh mencarinya sendiri, namun setelah mendapatkan akan di klaim tidak cocok dan tidak sesuai kriteria yang di minta oleh si gaib atau para jin yang menganggu yang sebenarnya hanyalah omong kosong belaka.

Agar para idiot bin hina semakin percaya biasanya para dukun ini berkedok agama, dan biasanya mengklaim diri mereka sebagai tokoh dari agam tersebut. Dan parahnya lagi para dukun tersebut selalu berbicara tentang kebaikan dalam kehidupan ini sehingga para idiot akan dibuat semakin terpesona dan mabuk kepayang

Baca Juga : Kebohongan Dukun Berkedok Ustadz Dan Kyai Memanfaatkan Mitos Ayam Cemani


Spiritualis Sejati

Berbeda dengan dukun/paranormal seorang spiritualis yang sejati tak pernah berbicara tentang cerita dongeng seperti jin, santet, guna guna ataupun mitos mitos lainnya. Ketika bercerita tentang permasalahan kehidupan kita, seorang spiritualis hanya mendengarkan dan hanya meminta kita untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik. Karena seorang spiritual sejati tahu bahwa semuanya berasal dari apa yang telah di perbuat akan kembali kepada diri kita sendiri.

Spiritualis yang sejati tidak akan mengarang cerita kalau kita sedang di ganggu jin, setan atau di serang dari jarak jauh secara tidak kasat mata oleh orang yang tidak senang dengan diri kita. Karena sejatinya mereka tidak percaya dengan hal hal tersebut dan bahkan menantang untuk memberikan pembuktian jika santet atau guna guna atau makhluk halus seperti jin dan setan itu ada.

Semua yang di alami dan dirasakan sebenarnya berasal dari pikiran sendiri, ketakutan dan kekhawatiran dalam hidup yang sebenarnya belum tentu atau bahkan tidak pernah terjadi. Karena yang paling penting adalah bagaimana kita menjalani hidup ingin menjadi jahat atau baik semua adalah pilihan dan tentu saja di lakukan secara sadar bukan kekhilafan.

Seorang spiritualis yang sejati tidak memiliki dan tidak percaya akan suatu agama apapun karena mereka lebih menjunjung tinggi alam semesta. Bukan berarti menyembah atau berdoa kepada semesta tetapi lebih menghargai, menjaga, merawat dan melestarikan karena di semesta inilah tempat kita bergantung hidup. Sama seperti diri kita sendiri yang sejatinya adalah bagian dari alam semesta untuk itulah kita harus saling menyayangi dan menghargai satu dengan yang lainnya agar hidup selalu damai sejahtera senantiasa.

Tidak akan pernah ada seorang spiritualis sejati meminta syarat yang tidak masuk akal demi mendapatkan keuntungan dari para idiot yang percaya dengan dunia ngibul gaib, karena spiritualis yang sejati lebih mengutamakan bekerja keras demi kelangsungan hidup mereka tanpa harus merugikan orang lain dan sedapat mungkin membantu sesama yang sedang membutuhkan tanpa sedikitpun mengharapkan pamrih atau imbalan.

Baca Juga : Mitos Ayam Cemani Dari Santet Hingga Guna Guna

Selain tidak mempercayai paham agama apapun tentu saja mereka juga tidak memiliki gelar apapun apa lagi sebagai pemuka agama. Seperti yang tadi sudah di jelaskan mereka meyakini semua yang di alami dalam kehidupan kita sebagai manusia sumber masalah utamanya adalah diri sendiri karena apa yang di tabur diri kita sendiri yang akan menuai pada akhirnya nanti.

Itulah perbedaan seorang dukun/paranormal yang mengaku spiritual dengan seorang yang benar benar spiritual sejati. Sebagai bagian dari alam semesta tentu kita wajib saling menjaga, menyayangi dan menghargai bukan kepada sesama manusia saja tetapi kepada makhluk hidup lainnya agar hidup selalu damai sejahtera senantiasa.


Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia yang paling nge-rock, metal gak banyak bacot dan gak lebay di seluruh penjuru dunia.

Follow 👇👇
Instagram : @ishakcemani










 

Tidak ada komentar: