PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Ayam Cemani Bulu Lidi !!! Apakah Asli Atau Palsu

Ayam Cemani Bulu Lidi ??? Apakah ini asli cemani atau bukan !!! Pertanyaan ini mungkin banyak terbesit untuk para pemula yang baru mengenal tentang ayam cemani. 

Keberadaan untuk jenis yang satu ini memang terbilang sangatlah langka, lebih langka dari yang jenis walik. Hampir setiap peternak ayam cemani jarang sekali yang memiliki dan jauh sebelumnya hingga saat ini kebanyakan penghobi hanya mengenal satu jenis saja.

Dan lebih banyak mengenal mitosnya dari pada jenisnya yang beraneka ragam. Karena sejak zaman dahulu bahkan sebelum peradaban mitos dunia ngibul gaib sering kali di jadikan kepercayaan dalam sebuah keyakinan. Dan lambat laun di hubungkan dengan ayam cemani karena namanya yang berarti hitam legam dan juga bentuk fisiknya.

Berbicara tentang ayam cemani bulu lidi tentu saja ada hal sangat menarik yang di miliki ayam ini dengan bentuk bulu yang unik menyerupai batang lidi dan namanya adalah rajeki sodomoro.

Ayam Cemani Bulu Lidi Rajeki Sodomoro

Menjawab pertanyaan ayam cemani bulu lidi atau rajeki sodomoro apakah asli atau tidak !!! 

Tentu saja 100 % asli, bukan hasil kawin silang dengan ayam lain dan menurut legenda bisa di bilang ini adalah moyangnya ayam cemani.

Cara Merawat Ayam Cemani Bulu Lidi !!!


Untuk merawat dan memelihara ayam cemani bulu lidi sama seperti ayam cemani jenis lain, untuk makanannya pun juga sama yaitu bekatul, voer dan biji bijian seperti jagung dan bisa juga diumbar seperti ayam kampung.

Namun yang perlu di ketahui jika masih berumur DOC haruslah dibantu menggunakan penghangat atau lampu bohlam. Di karenakan pada usia inilah bulunya masih sangat jarang karena bahkan ketika dewasa pun bulunya tidaj setebal ayam cemani biasa atau yang bulu walik. Namun jika sudah beranjak dewasa mulai usia 3 bulan hingga sudah siap kawin nanti fisiknya sudah sangat kuat dengan berbagai kondisi cuaca.

Baca Juga : 

Ciri Ciri Ayam Cemani Bulu Lidi/Rajeki Sodomoro !!!


Ciri ciri fisiknya memang sangat mirip dengan ayam cemara, namun yang membedakan dari ayam cemani rajeki sodomoro adalah kulit dan daging serta keseluruhannya berwarna hitam, dan dapat disebut juga jenis cemani cemara bulu landak atau lidi dan dalam bahasa Jawa disebut sada ( sodo )

Mengapa bisa terjadi fenomena ayam cemani rajeki sodomoro atau bulu lidi !!!

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya untuk ayam cemani rajeki sodomoro merupakan sebuah kelainan gen hasil perkawinan antara ayam cemani asli hitam bulu normal baik itu jantan dan betina. Dan kemudian sudah ada beberapa peternak mengembang biakan ayam cemani bulu lidi dari hasil kelainan gen tersebut meski yang di hasilkan tidak sebanyak yang bulu normal

Disebut Ayam Cemani Rajeg Wesi 


Dan dimasa sekarang ini ada yang menyebutnya sebagai ayam cemani rajeg wesi yang mana sudah pernah kita bahas berulang kali bahwa sebenarnya itu adalah jenis ayam cemani berwarna putih.

Harga Yang Lebih Mahal


Termasuk salah satu jenis yang langka untuk harganya sendiri lebih tinggi dari pada ayam cemani bulu normal dan bulu walik. Di karenakan mendapatkannya jauh lebih sulit dan tidak ada patokan harga untuk jenis bulu lidi tergantung kesepakatan antara si pemilik dan calon pembeli.

Baca Juga : 


Daya tarik yang dimiliki ayam cemani rajeki sodomoro memang sangatlah unik dan mampu membuat siapapun yang melihatnya jatuh cinta sehingga merasa ingin memiliki. Bagaikan gadis perawan berparas elok dan cantik yang sangat di dambakan untuk di jadikan istri, seperti itulah yang dirasakan ketika melihat ayam cemani bulu lidi.

Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia yang paling nge-rock, metal gak banyak bacot dan gak lebay di seluruh penjuru dunia.

Follow 👇👇
Instagram : @ishakcemani








Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon