PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.
Chats Me 👇
Chats Me 👇
Fast Respon

Inilah Cara Mudah Mengetahui Ciri Ayam Cemani Asli

Ayam yang selalu menjadi legendaris sepanjang masa dengan memiliki ciri khas warna yang berwarna hitam, menjadi daya tarik tersendiri untuk para penghobi. Terdapat banyak mitos yang tentunya sudah tak asing lagi di telinga kita bahkan pada saat kita masih kecil dongeng tentang ayam cemani selalu saja masih terdengar hingga era modern sekarang ini.

Seiring berjalannya waktu permintaan ayam cemani semakin banyak, dan banyak sekali orang awam khususnya pemula yang bingung dan belum tahu tentang ayam cemani yang berkwalitas super dengan kwalitas terbaik.

Ayam Cemani Kwalitas Terbaik
Ayam Cemani

Banyak yang mencari refrensi di internet namun pada akhirnya, hanya berakhir di jurang kesesatan. Karena kebanyakan artikel di internet adalah hoax alias palsu. Jika sobat mencari di internet akan ada banyak yang sok tahu seperti apa sih ayam cemani yang asli dan sangat berkwalitas.

Ada orang idiot yang menyebutkan bahwa ayam cemani yang asli adalah memiliki warna darah yang hitam, ada juga yang menyebutkan seperti betadine atau coca cola. Tentu saja hal membuat banyak para kaum pemula yang berasumsi bahwa ayam cemani yang berkwalitas baik haruslah memiliki kriteria yang demikian. 

Baca juga : Ayam Cemani Darah Hitam


Bahkan ada juga orang idiot yang percaya bahwa ayam cemani yang asli adalah tidak memiliki bayangan dan tentu saja hal itu di kaitkan dengan dunia ngibul gaib.  Pada artikel berikut ini kami akan memberikan beberapa tips untuk sobat semua agar tak terjerumus dalam jurang kenikmatan..upsss kesesatan😀😀😀 bagaimana cara memilih ayam cemani yang pastinya berkwalitas terbaik !!!


Baca Juga : Mitos Ayam Cemani Tanpa Bayangan


Cara mudah mengetahui Ayam Cemani yang asli


Tips di bawah ini kami memberikan sedikit penjelasan bagaimana mengetahi ayam cemani yang asli dan berkwalitas dengan sangat mudah :


1. Warna Bulu

Ciri khas yang paling terlihat dari ayam cemani adalah pada bagian bulu yang secara keseluruhan berwarna hitam. Meski terkadang ada kelainan genetik yang menghasilkan sedikit warna bulu putih pada bagian tertentu seperti sayap atau ekor atau bahkan ada yang berwarna abu abu yang di sebut ayam cemani klawu kethek atau kelabu monyet. Namun fenomena ini sangat jarang terjadi dan sangatlah langka.

 



2. Paruh


Pada bagian yang satu ini, ayam cemani memiliki paruh yang berwarna hitam. Dari masih baru menetas warna hitam pada akan terlihat, namun ketika berjalannya waktu ujung paruh akan terlihat putih karena mematuk makanan, dan biasanya setelah makan ayam cemani suka sekali menggesekan paruhnya pada tanah, kandang ataupun di lantai sehingga membuat paruhnya menjadi aus.


3. Kulit


Pada bagian kulit tentu saja memiliki warna yang hitam biasanya jika ingin memilih ayam cemani yang berkwalitas baik orang memeriksanya pada bagian ketiak apakah berwarna hitam atau tidak. Namun seiring berjalannya waktu ketika semakin tua kulit ayam cemani akan berubah menjadi kemerahan dan yang paling terlihat adalah pada bagian leher dan dada. Bukan karena tidak asli, namun seiring bertambahnya usia kadar kehitaman atau pigmen pada ayam cemani akan semakin berkurang.


4. Dubur


Dubur ayam cemani, memiliki warna hitam dan berbeda dengan ayam lain yang memiliki warna dubur yang tidak hitam.


5. Lidah 


Ciri khas yang selalu menjadi perbandingan orang awam adalah pada bagian lidah ayam cemani. Orang idiot biasanya mengklaim bahwa lidah ayam cemani haruslah berwarna hitam pekat. Hal ini tentu saja sangat salah kaprah sehingga banyak para idiot yang tersesat dengan asumsi ini. Lidah ayam cemani pada dasarnya memiliki warna hitam pada bagian bawah dan warna abu abu pada lidah bagian atas. Ini sudah bisa menjamin kwalitas dan keasilannya, tidak menjadi patokan bahwa lidah atas haruslah berwarna hitam. Karena seiring bertambahnya usia, lidah ayam cemani yang memiliki warna hitam pada bagian atas-pun pada akhirnya akan berubah menjadi abu abu.

 



6. Tenggorokan


Pada bagian tenggorokan atau kerongkongan, ayam cemani yang bagus tentu saja memiliki warna yang hitam. Meski pada akhirnya akan memudar, namun ini juga menjadi ciri khas keaslian dan kwalitas ayam cemani.


7. Jengger


Untuk yang satu ini tentu saja juga memiliki warna yang hitam, dan seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya. Warna pada jengger ayam cemani akan berubah menjadi kemerahan pada bagian leher ketika usianya semakin bertambah. Untuk itu di sarankan untuk memilih ayam cemani dewasa yang usianya di bawah satu tahun, karena selain kulitnya masih bagus. Produktifitasnya sangatlah tinggi sehingga sangat cocok di jadikan pacek untuk sobat yang ingin berternak.


8. Kaki


Untuk ayam cemani sendiri memiliki warna kaki yang berbeda dengan jenis ayam lain yang cenderung berwarna kuning atau putih. Warna kakinya berwarna hitam, namun tidaklah legam karena pada bagian kaki tentu saja akan banyak terkenan kotoran karena debu atau pun kotoran lain. Selain itu pada bagiannya sisiknya akan terlihat sedikit putih pada saat kering ataupun pada saat pergantian sisik.


9. Daging


Meski akan kulitnya akan berubah menjadi kemerahan ketika semakin tua, namun pada bagian daging ayam cemani tetaplah berwarna hitam. Hitam yang di maksud disini tidaklah pekat ataupun total hitam, karena pasti akan ada bagian tertentu yang terlihat sedikit berwarna agak putih ataupun abu abu. Namun hal inilah yang membedakan daging ayam cemani dengan jenis ayam lain yang kebanyakan berwarna putih kemerahan pada umumnya.

 

Makanan Ayam Cemani 


Untuk makanannya sangatlah mudah karena tidak ada pakan khusus untuk ayam cemani sehingga dalam perawatan dan pemeliharaan juga cukup mudah. Di artikel sebelumnya juga sudah di jelaskan bagaimana cara pemberian pakan untuk ayam cemani.


Baca Juga : Cara Memberi Pakan Ayam Cemani


Itulah beberapa tips untuk sobat semua dalam memilih ayam cemani yang sangat berkwalitas istimewa dan terbaik agar tak lagi bingung atau bimbang atau dalam bahasa gaulnya... GALAU. Selain karena keunikannya, juga memiliki segudang manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mengolah daging ayam cemani menjadi makanan. 


Baca Juga : Manfaat Daging Ayam Cemani


Dan jika sobat tertarik dan ingin memelihara dan mencoba untuk mengkoleksi ayam cemani, dengan harga yang sangat terjangkau dan di jamin kwalitas juga keasliannya. Sobat bisa mendapatkannya hanya ada disini, di jamin sangat murah dengan kwalitas yang terbaik.

Salam sejahtera penuh rahmat dari semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani





Kata terkait :

ayam cemani, ayam cemani lidah hitam, ayam cemani lidah abu, harga ayam cemani, jual ayam cemani, ayam cemani murah, ayam hias, ternak ayam cemani, kegunaan ayam cemani










Posting Komentar