PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Penasaran Dengan Ayam Pembawa Keberuntungan ?? Ini lho jenisnya !!!

Memiliki hobi memelihara unggas memang sangat menyenangkan, apa lagi itu merupakan bagian dalam hidup kita yang sangat di gemari. Selain dapat menghilangkan penat dan rasa jenuh, bisa memberikan ketenangan dan hiburan tersendiri bagi kita yang sangat menyukainya.
Biasanya orang yang senang dengan unggas adalah identik dengan ayam yang paling banyak di pelihara di berbagai kalangan masyarakat di seluruh penjuru dunia.

Ada berbagai jenis dari satwa tersebut yang beraneka ragam dan sangat unik dengan ciri khas tersendiri. Beberapa sangat di percaya sebagai pembawa keberuntungan !!! Pasti penasaran kan ayam apa saja yang di kagumi dan dianggap demikian !!!


1. Ayam Cemani


Tentunya banyak yang telah mengenal dengan yang satu ini dengan ciri khas yang serba hitam membuat sosoknya semakin mempesona. Konon ayam cemani sering di pakai untuk syarat ritual dan untuk menolak segal bentuk guna guna dan santet. Namun di balik cerita tersebut dulunya adalah peliharaan para raja zaman dahulu dengan memeliharanya saja dapat memberikan banyak rezeki. Dan terdapat beberapa jenis dari ayam cemani yang jarang di ketahui.

Ayam Cemani Jantan Dan Betina
Ayam Cemani


2. Ayam Walik


Untuk yang satu ini tentu juga banyak di kenal oleh masyarakat. Memiliki ciri dengan bulu keritingnya dan juga terbalik ayam walik di percaya sebagai penolak bala dan bisa menjauhkan dari hal hal yang tidak di inginkan. Selain itu dapat menghasilkan produktifitas yang sangat tinggi itulah mengapa di anggap salah satu unggas yang kaya akan manfaat.

Ayam Walik Putih Tembus Mata Paruh Kaki Putih
Ayam Walik



3. Ayam Tulak/Tolak


Dari namanya mungkin terdengar asing dan sebagian masyarakat jarang yang mengenalnya. Ayam tulak yang berarti tolak, dulunya sering di pakai masyarakat kuno untuk acara syukuran kepada semesta atas hasil alam yang di berikan dan menjauhkan dari segala yang tidak di inginkan. Ritual memakai ayam ini biasanya di sebut selamatan atau kendurian dan masyarakat kita khususnya Jawa hingga saat ini masih melakukan tradisi tersebut.

Ayam Tulak Jantan Dewasa
Ayam Tulak



4. Ayam Putih


Ayam yang satu ini sering juga di pakai untuk ritual keselamatan dan syukuran makan bersama. Di dalam sejarah agama Islam, ayam putih merupakan peliharaan kesayangan nabi dan katanya juga dapat menangkal sihir, santet dan guna guna juga menolak segala kesialan dalam hidup ini. Dan biasanya yang sering di pakai untuk syarat ritual adalah ayam putih mulus yang memiliki lingkar mata, bulu, paruh, serta kaki yang berwarna putih.

Ayam Putih Jantan Dewasa
Ayam Putih



5. Ayam Tukung


Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau ayam yang satu ini juga memiliki ciri khas tersendiri.  Ayam tukung atau buntung adalah unggas asli Indonesia yang pada zaman dahulu adalah peliharaan konglomerat dan hanya sedikit orang yang beruntung dapat memiliki ayam ini.
Nama tukung sendiri memiliki arti buntung sehingga dengan kata lain di sebut juga ayam tanpa ekor. Hingga detik ini keberadaannya sudah sangat langka, dulunya sering di pakai untuk persembahan kepada leluhur dan acara syukuran sedekah bumi atas wujud rasa terima kasih kepada semesta yang sudah memberikan segala kebaikan.

Ayam Tukung Putih Jantan
Ayam Tukung


6. Ayam Selap


Untuk ciri khas ayam ini biasanya keseluruhan bulu berwarna putih atau hitam namun terdapat pada bagian selembar bulu yang berbeda. Jika keseluruhan bulu berwarna hitam bulu selap pada bagian sayap berwarna putih, begitu juga sebaliknya. Nah dalam upacara adat juga sering kali di pakai sebagai syarat dan untuk ritual tertentu biasanya di pakai sebagai penolak bala. Untuk ayam selap yang asli sangatlah jarang ada dan sangat sulit di temukan, dan sekarang ayam yang satu ini sering kali di buru para kolektor dan penghobi karena memang membawa keberuntungan hanya dengan memeliharanya saja.

Ayam Selap Putih
Ayam Selap



7. Ayam Rajek Wesi


Ayam Rajek Wesi di sebut juga cemani putih, memiliki ciri khas bulu yang putih namun pada keseluruhan tubuh baik paruh, jengger, kulit dan daging berwarna hitam. Jenis ayam cemani yang satu ini merupakan kelainan gen. Biasanya dalam satu induk yang berwarna hitam keseluruhan terdapat satu atau dua anakkan yang memiliki bulu yang berwarna putih. Dan fenomena ini sangat jarang terjadi karena belum tentu dalam satu periode bisa mendapatkan satu ayam rajek wesi 

Ayam Rajek Wesi/Cemani Putih
Ayam Rajek Wesi




Itulah jenis jenis ayam asli Indonesia yang di yakini sebagai pembawa hoki atau keberuntungan, percaya atau tidak memang begitulah faktanya. Karena keberadaannya yang semakin langka sudah sepatutnya kita wajib untuk menjaga kelestariannya. Jika sobat tertarik ingin memelihara dan ikut melestarikan sobat bisa mendapatkan jenis jenis ayam langka tersebut dengan harga yang sangat terjangkau dan tentu saja di jamin keasliannya.


Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia yang paling nge-rock, metal gak banyak bacot dan gak lebay di seluruh penjuru dunia.

Follow 👇👇
Instagram : @ishakcemani



Ayam Pembawa Keberuntungan

Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon