PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Ayam Cemani Dengan Warna Hitamnya Yang Legam

Hewan unik yang penuh dengan misteri mulai dari wajah, jengger, bulu, kulit, kaki hingga tulang juga berwarna hitam. Terkadang banyak orang disekitar yang selalu bertanya kenapa ayam cemani bisa berwarna demikian ?


Yang membuat ayam cemani bisa berwarna hitam adalah karena pigmennya terlalu kuat dan menurut penelitian memiliki gen endotelin 3 di singkat dengan rumus EDN3 yang 10 kali lebih kuat dari hewan lain dan gen ini yang mengontrol warna kulit. Dan karena terlalu kuat sel sel pigmen bermigrasi di tempat yang salah sehingga menghasilkan warna gelap yang lebih pekat pada warna kulit, bulu, daging, dan tulang pada ayam cemani menurut penelitian.

Ayam Cemani



Oleh karena terlalu hitamnya ayam cemani banyak cerita yang beredar di masyarakat kita. Namun dari berbagai mitos itulah semakin banyak yang mengenalnya, jika mendengar tentang hewan yang satu ini pasti pertama kali yang ada dalam pikiran adalah untuk ritual gaib.  


Warna hitam inilah yang menjadikan ayam cemani begitu sangat menarik sehingga banyak diminati masyarakat diberbagai dunia. Di Indonesia sendiri saat ini sudah banyak yang mengkoleksi dari semua kalangan dan usia. Tak hanya orang tua saja bahkan anak anak milenial sudah banyak menyukai hewan eksotis ini.

Faktanya meski terkesan sangat menyeramkan ayam cemani semakin banyak peminatnya dari waktu ke waktu. Di luar negeri harganya bisa mencapai puluhan juta dan di beberapa negara bahkan bisa lebih tinggi lagi nilainya.

Ayam Cemani



Dalam perawatan dan pemeliharaan sangatlah mudah, bisa dilakukan sama seperti merawat dan memelihara ayam pada umumnya. Untuk makanannya sendiri juga mudah didapatkan, bisa didapatkan di toko pakan ternak terdekat dan tak ada yang khusus dalam hal ini. Di karena-kan pada dasarnya hewan unggas khususnya jenis ayam adalah pemakan segalanya untuk ayam cemani juga termasuk salah satunya.


Untuk sobat yang tertarik ingin memulai memelihara ayam cemani !!! Simak beberapa tips berikut ini : 


1. Fisik Ayam Cemani 


Sebelum membeli ayam cemani pastikan memperhatikan kesehatan ayam itu sendiri dan dari mulai jengger tegak, kerongkongan, kulit, bulu, dan dubur, paruh ( terkadang sedikit putih pada ujungnya karena aus ) pastikan berwarna hitam.

2. Warna Lidah


Ini salah satu faktor penentu kwalitas dari ayam cemani, perhatikan pada lidahnya. Untuk yang super dan istimewa warna lidah pada bagian atas adalah abu abu dan lidah bagian bawah berwarna hitam. Tak perlu berwarna hitam pada lidah bagian atas karena pada akhirnya akan berubah jadi abu abu

3. Ketiak


Periksalah pada bagian ketiak dan pastikan juga berwarna hitam.

4. Kaki


Pada bagian kaki, sisik, dan kuku keseluruhannya juga berwarna sama yakini hitam. Jika ada warna lain bisa jadi karena kotor biasanya terdapat pada sela sela sisiknya atau usia ayam cemani tersebut sudah tua.

5. Usia


Pilihlah ayam cemani yang usianya satu tahun kebawah karena pada usia ini adalah masa masa produktif dengan kadar kehitaman yang masih pekat pada seluruh bagian tubuhnya. Jika sudah lebih dari satu tahun kulitnya akan berubah menjadi kemerahan hal ini terjadi karena pigmen yang membuat hitam ayam cemani akan semakin berkurang.


Itulah beberapa tips untuk menentukan kriteria keaslian dan kwalitas ayam cemani untuk sobat yang ingin memulai menjadikan ayam legendaris ini sebagai peliharaan yang istimewa.

Dan untuk materi ternak pastikan sobat memilih pejantan dengan tubuh yang tegap dan jangan terlalu tua, untuk betinanya juga sama kisaran 7 bulan hingga 1 tahun. Untuk pemula satu pejantan ayam cemani dan tiga ekor betina saja sudah cukup. 

Memulai sesuatu hal yang positif akan mendapatkan hasil yang baik. Pastikan sobat semua membeli ayam cemani dari penjual yang amanah dan terpercaya sehingga akan selalu terjaga dan terjamin kwalitasnya. 


Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia yang paling nge-rock, metal gak banyak bacot dan gak lebay di seluruh penjuru dunia.

Follow 👇👇
Instagram : @ishakcemani









Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon