PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Peluang Hoki Dengan Memelihara Dan Ternak Ayam Cemani

Memelihara dan membudidayakan ayam cemani cukup mudah, tak sesulit yang dibayangkan. Untuk hal ini sangat dibutuhkan kesabaran dalam pengembang biakannya, pemeliharaannya sendiri jika ayam cemani yang dipelihara masih usia DOC sangatlah sensitif terhadap cuaca sehingga rentan terkena penyakit.

Dalam perawatan ayam cemani DOC membutuhkan perhatian khusus, terutama dalam hal suhu dan kehangatan. Jika dipisah dari induk, wajib menggunakan penghangat atau bisa juga menggunakan lampu bohlam. Ini sangat berguna untuk menghangatkan bibit ayam cemani yang masih kecil sehingga tak rentan mati di karenakan suhu yang dingin.

Ayam Cemani



Untuk penjemuran bisa dilakukan pada pagi hari, namun ingat penjemuran harus dilakukan ditempat yang teduh dan jangan terlalu lama karena akan sangat berbahaya dan akan menyebabkan kematian akibat kepanasan dan dehidrasi. Hindari menjemur ayam cemani pada saat sinar matahari terik untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Makanan yang untuk bibit ayam cemani bisa menggunakan voer halus atau konsentrat dicampur dengan air agar lebih lembut dan mudah dikonsumsi bagi anak anak ayam cemani. Namun perlu diingat jangan terlalu banyak mencampur pada makanannya sehingga  menyebabkan terlalu encer. Ketika usianya sudah mencapai satu bulan bisa tambahkan sedikit campuran berupa jagung halus untuk agar mempercepat pertumbuhan, memadatkan daging dan memperkuat tulang.


Kebersihan kandang juga haruslah dijaga dan diwajibkan selalu bersih dan kering agar tidak lembab, jika kandang menjadi lembab virus dan bakteri akan cepat berkembang biak sehingga dapat menyebabkan penyakit. Ini yang paling penting dan menjadi kunci dalam memelihara ayam cemani.

Ketika ayam cemani sudah mencapai 3 bulan, sudah cukup aman sehingga tak perlu lagi menggunakan penghangat. Kandang ayam cemani haruslah terletak ditempat yang teduh dengan sinar matahari yang cukup. Di usia ini ayam cemani sudah bisa dipelihara dengan cara dilepas liarkan, untuk pakannya sendiri bisa menggunakan campuran dedak/bekatul, voer, jagung yang digiling halus, atau dicampur dengan nasi. Campuran pakan tersebut bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ayam cemani sehingga lebih cepat besar dan dewasa.

Ayam Cemani


Ayam cemani siap untuk kawin atau berkembang biak pada saat usia 8 bulan keatas baik itu jantan ataupun betina. Telur yang dihasilkan bisa mencapai lebih dari 10 butir bahkan lebih tergantung kwalitas ayam tersebut. Namun hampir rata rata induk ayam cemani masih muda dapat dapat menghasilkan telur yang banyak.

Sediakan wadah untuk ayam cemani meletakan telurnya hindari terkena sinar matahari langsung, beri alas lembut agar tidak terkena guncangan sehingga tidak menjadi rusak. Proses pengeraman sama seperti ayam lain pada umumnya yaitu selama 21 hari jika mengunakan mesin, waktu yang dibutuhkan tetaplah sama. 

Ayam Cemani



Cukup mudah bukan dalam hal memelihara dan beternak ayam cemani !!! disini kami menyediakan berbagai macam usia dari anak hingga indukan yang sangat terjamin kwalitasnya. Sobat juga bisa mendapatkan dengan harga yang sangat menarik tanpa menguras isi kantong. Tersedia juga berbagai macam ayam hias lain seperti ayam kate, ayam bekisar, ayam hutan hijau, ayam hutan merah, ayam kapas, ayam batik itali, ayam batik kanada, ayam pelung, ayam onagadori dan lain lain.
Untuk pengiriman bisa ke seluruh Jabodetabek dan wilayah Indonesia, informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami.


Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia yang paling nge-rock, metal gak banyak bacot dan gak lebay di seluruh penjuru dunia.

Follow 👇👇
Instagram : @ishakcemani



Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon