PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Ternyata Ayam Asli Indonesia Ini Sangat Populer Di Mancanegara

Kekayaan alam di Nusantara ini memang tak terhitung jumlahnya berbagai jenis aneka unggas yang unik dan sangat cantik juga terdapat disini. Tak kalah dengan unggas mahal dari luar negeri, bahkan beberapa diantaranya juga sangat langka.

Berbagai jenis unggas khususnya ayam hias tentu mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan bahkan hingga mancanegara. Tanpa kita sadari ayam lokal asli Indonesia ternyata sangat populer disana, hal yang sering dianggap sepele ternyata begitu sangat berharga di negara asing.

Jenis ayam asli Nusantara apa saja yang populer dan digandrungi di luar negeri ??? Yuk kita ulas satu per satu !!!


1. Ayam Cemani


Ayam asli Indonesia yang satu ini tentu saja banyak mengundang perhatian di berbagai negara. Dari zaman kerajaan Majapahit hingga saat ini banyak yang suka dengan ayam yang satu ini. Warna hitamnya yang khas membuat sangat cantik dan menarik untuk di koleksi salah satu ayam hias lokal termahal di dunia. Untuk ayam cemani sendiri memiliki beberapa jenis yaitu Rajeki Sodomoro yang kemudian dikenal sebagai Rajeg Wesi dengan bentuk bulu yang seperti batang lidi, bulu walik atau keriting terbalik, ayam cemani klawu kethek atau di sebut juga kelabu/abu abu monyet dan ayam cemani putih


Ayam Cemani

2. Ayam Hutan Hijau


Keunikan dan pesona yang satu ini memang tak diragukan lagi. Corak warna yang cantik serta bentuknya membuat siapa saja yang melihat jatuh cinta. Ayam hutan hijau merupakan salah satu ayam lokal tercantik asli Indonesia dengan suara kokok yang merdu dan bulunya yang indah. Ayam hutan hijau tersebar diberbagai wilayah di Indonesia dan yang terkenal adalah Pulau Jawa, Bali dan Lombok yang memiliki ciri khas masing masing


Ayam Hutan Hijau
 
Baca  Juga : Seputar Tentang Ayam Hutan Hijau, Jenis Burung Cantik Yang Banyak Digemari

3. Ayam Bekisar


Ini merupakan jenis ayam hias hasil perkawinan silang antara ayam hutan hijau jantan dengan ayam kampung atau ayam buras betina. Yang lebih menariknya warna yang di hasilkan juga sangatlah menarik. Ada warna merah, jali, kelabu atau abu abu, jalak, wido, kuning, warna hijau dan warna putih dan tentunya ada juga yang berwarna hitam polos atau bekisar cemani ( bekicem ) yang merupakan hasil perkawinan antara ayam hutan hijau jantan dengan ayam cemani betina. Tentu untuk mencetak bekisar dengan warna polos tak semudah yang di bayangkan. Untuk suara kokok ayam bekisar sendiri lebih keras dan lebih ngebass dibanding ayam hutan hijau dan karena inilah sering di ikut sertakan dalam lomba


Ayam Bekisar


4. Ayam Pelung


Satu satunya ayam lokasi asli yang memiliki postur terbesar. Keunikan ayam pelung selain memiliki postur yang besar dan jumbo yaitu suaranya kokoknya yang panjang dan mengalun memiliki irama yang merdu yang tak di miliki ayam lain. Unggas yang berasal dari Cianjur Jawa Barat ini tetap selalu menjadi primadona dikalangan penghobi, untuk bobot pejantannya sendiri yang berusia dewasa bisa mencapai lebih dari 6 kilogram dan untuk betina dewasa mencapai rata rata 3 kilogram bahkan lebih.

 

Ayam Pelung


5. Ayam Ketawa


Ayam ketawa adalah satu satunya yang memiliki suara kokok mirip seperti orang tertawa, untuk itulah mengapa dinamakan ayam ketawa. Unggas yang berasal dari Kabupaten Sindrap Sulawesi Selatan ini juga merupakan salah satu primadona yang sangat melegenda dan mendapat julukan ayam jantan dari timur. Kokoknya yang khas terdapat berbagai macam tipe ada yang seperti kuntilanak atau di sebut juga ayam ketawa kunti, tipe kretek, tipe slow dangdut, dangdut disco, dangdut kristal dan lain lain. 

 

Ayam Ketawa

Kelima jenis ayam hias tersebut memang sangat mengundang minat orang orang dari mancanegara karena memiliki keunikan tersendiri. Karakternya yang kuat membuatnya sangat mudah dikenali dan banyak orang yang tahu jenis apa tersebut ketika melihat dan mendengar suaranya. Tak heran jika banyak masyarakat luar negeri yang ingin memilikinya bahkan tak segan datang jauh jauh hanya demi bisa melihat dan mendapatkan telurnya.  

Ayam cemani, ayam hutan hijau, bekisar, pelung dan ketawa sangat populer di berbagai negara terutama di China, Jepang, Australia, Eropa dan Timur Tengah seperti Arab Saudi, Turki dan Pakistan. Daya tarik ayam hias lokal memang sudah tak diragukan lagi, sehingga sebagai masyarakat asli Nusantara yang memiliki patut bersyukur dan terus membudidayakan, menjaga dan melestarikan anugerah semesta yang berikan kepada kita semua.

Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia yang paling nge-rock, metal gak banyak bacot dan gak lebay di seluruh penjuru dunia.

Follow 👇👇
Instagram : @ishakcemani











Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon