PExPYnl7KTBHiBLGWEu5c6K16sHSxZWZXF94NXP7

Pakar Ayam Cemani !!! Menyediakan Ayam Cemani Berkwalitas untuk syarat & keperluan ritual juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya [ Ayam Kate/Serama, Ayam Kapas, Ayam Tulak, Ayam Putih Mulus, Ayam Tukung, Ayam Walik, Ayam Cemara ( NB. kami pernah diliput TRANS Media ], dan lain lain. Berkwalitas, unik di jamin hoki. Siap kirim ke seluruh Indonesia via jalur darat & udara | Referensi Terpercaya Ayam Cemani untuk kebutuhan dan hobi | www.IshakCemani.com | Fast Respon TELEPON LANGSUNG.

Sulit Membedakan Ayam Cemani Asli Dan Palsu ? Nih Jawabannya !!!

Sejarah yang sangat melegenda tak akan pernah hilang dari satwa yang satu ini. Ciri khas dengan warna gelap adalah satu satunya yang membedakan ayam ini dengan ayam lain. Keanggunan dan keunikan memang tak akan pudar dari pesona yang di miliki ayam cemani

Tak hanya untuk ritual mistis saja, ayam cemani juga memiliki segudang manfaat untuk pemiliknya dagingnya sangat lezat dan berguna untuk kesehatan tubuh. Tak hanya pada daging, telurnya juga sangat baik untuk konsumsi. 

Ayam Cemani Asli


Di balik keindahan ayam cemani banyak dari sobat para penghobi bingung bagaimana membedakan ayam cemani yang asli dan yang palsu. Dulu banyak orang idiot yang berasumsi yang asli haruslah memiliki darah hitam. Padahal sebenarnya tidaklah demikian.


Lalu bagaimana cara membedakan ayam cemani yang asli dan yang palsu ?


Ayam cemani memiliki beberapa jenis, dari jenis tersebut ada juga yang memiliki bulu berwarna putih yang sebenarnya berwarna rajeg wesi. Dan ada yang memiliki bulu warna kelabu atau abu abu yang di sebut dengan klawu kethek

Baik yang berbulu putih maupun abu abu juga memiliki kulit, daging, kaki sama seperti ayam cemani yang berbulu hitam. Dan semuanya adalah asli bukan hasil perkawinan campur atau kawin silang.

Ayam Cemani Asli



Cara membedakan ayam cemani yang asli dengan yang palsu memang cukup sulit apa lagi jika masih berumur DOC atau beberapa hari. Jika di kawin silang dengan pejantan cemani dan betina kampung warna hitam akan sulit dibedakan karena secara keseluruhan anaknya juga berwarna hitam biarpun ada beberapa yang dominan. Lain hal jika kawin dengan warna betina yang dominan seperti warna blorok, atau warna coklat. Dan dari keturunannya pasti ada banyak warna, meski ada juga yang berwarna hitam.


Perbedaan yang signifikan akan terlihat jika ayam cemani sudah mulai memasuki usia satu bulan. Yang paling mencolok adalah warna bulu yang biasanya muncul rawis yang bukan berwarna hitam. Usia 3 bulan hingga remaja tentu banyak perubahan yang terjadi, dari mulai warna kulit pada bagian leher lebih cepat memudar menjadi kemerahan dan perlahan lahan warna paruh juga berubah menjadi putih ataupun kecoklatan. 

Ayam Cemani Asli



Meski pada akhirnya kulit ayam cemani yang asli juga akan berubah dan warna hitamnya berkurang namun perubahan terjadi dalam jangka waktu yang lama yaitu ketika usianya mencapai satu tahun lebih. Warna paruh yang berubah-pun hanya pada bagian ujungnya saja itupun karena aus akibat gesekan karena kebanyakan dan bukan ayam cemani saja ketika habis mematuk makanan, suka membersihkan paruh dengan cara di gesek gesek entah di tanah ataupun dikandang.

Terkadang ada para pedagang nakal yang ingin mencoba meraup keuntungan dengan menjual bibit ayam cemani dari hasil kawin silang dengan ayam jawa atau kampung, karena harga ayam cemani sangatlah tinggi. Namun jika ingin memelihara ayam cemani yang asli usahakan usia yang memasuki 2 bulan. Karena sudah terlihat keaslian ayam tersebut dan tentu saja tak sulit untuk dibedakan.

Carilah peternak atau penjual ayam cemani yang sudah berpengalaman dan terpercaya sehingga keasliannya akan terjamin. Dan tidak akan merasa rugi jika ayam didapatkan benar benar asli dan tetap menghasilkan keturunan yang benar benar berkwalitas.

Ayam Cemani Asli



Keindahan yang memukau dengan warna hitamnya dan juga keunikannya yang menyimpan sejuta pesona ayam cemani akan tetap menjadi misteri untuk kita semua.


Salam sejahtera penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot.
Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia yang paling nge-rock, metal gak banyak bacot dan gak lebay di seluruh penjuru dunia.

Follow 👇👇
Instagram : @ishakcemani




Posting Komentar

silahkan comment ya ^_^ jangan malu malu
Chats Me👇
Chats Me👇
Fast Respon